Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

5 Influencer Beauty dengan ER Tertinggi untuk Campaign Ramadan 2025

13 February 2025

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Influencer marketing membantu brand meningkatkan visibilitas dan reputasi, namun penting untuk memahami Engagement Rate (ER) influencer. ER menunjukkan seberapa aktif audiens berinteraksi dengan konten, yang meningkatkan peluang audiens untuk membeli produk.

Menjelang Ramadan, saatnya memanfaatkan momentum ini! Berikut 5 influencer beauty dengan ER tinggi yang bisa mendukung campaign Ramadan brand kamu.

1. Nanda Arsyinta

Belakangan ini, Nanda Arsyinta  viral berkat kolaborasi makeup bertema ‘The Wicked’ dengan Jharna Bhagwani. Memulai karier sebagai beauty vlogger sejak 2015, Nanda konsisten membagikan tutorial makeup, tips kecantikan, dan review produk, menjadikannya salah satu beauty influencer ternama di Indonesia. 

Bukti loyalnya audiens? Engagement Rate (ER) 4,6%!  Menandakan pengikutnya tak hanya menonton, tapi juga aktif berinteraksi. Nggak heran kalau setiap kontennya selalu ditunggu! 

2. Abel Cantika

Siapa yang nggak kenal Abel Cantika, beauty influencer Indonesia yang sudah berkonten sejak 2015? Lewat YouTube dan Instagram, ia rutin membagikan tips makeup, skincare, dan perawatan tubuh, menjadikannya salah satu figur paling berpengaruh di dunia kecantikan.

Dengan Engagement Rate (ER) 2,0%, kontennya selalu menarik perhatian dan sukses membangun komunitas beauty enthusiast yang aktif dan loyal. Nggak heran kalau Abel sering jadi referensi utama untuk tren kecantikan terbaru! 

3. Aghnia Punjabi

Aghnia Punjabi, fashion & beauty influencer hijabers, mulai berkonten sejak 2013 dengan membagikan Outfit of the Day (OOTD) yang stylish dan inspiratif. Berkat konsistensinya di dunia digital, ia merambah ke konten kecantikan, seperti tips makeup, skincare, dan perawatan kulit, yang sukses menarik perhatian banyak pengikutnya. 

Dengan Engagement Rate (ER) 2,2%, Aghnia membuktikan bahwa kontennya selalu menarik dan relevan bagi audiens. Nggak heran kalau ia terus menjadi inspirasi fashion hijab dan beauty hijabers di Indonesia!

4. Jharna Bhagwani

Pasti tahu dong #LathiChallenge dari Jharna Bhagwani, beauty influencer yang viral dan berhasil tembus 18 juta views? Bakat makeup artist muda ini sudah terlihat sejak usia 11 tahun, dan di umur 15 tahun, ia mulai aktif berkonten di Instagram. 

Dengan Engagement Rate (ER) 1,1%, Jharna sukses menarik perhatian berkat skill makeup yang luar biasa serta kemampuannya menciptakan konten viral, unik, dan kreatif. Ditambah lagi, Jharna selalu memanfaatkan trend makeup dan challenge Instagram yang sedang hype, bikin audiens makin aktif berinteraksi.

5. Tasya Farasya

Produk kalian sudah masuk kategori Tasya Farasya Approved belum?

Sebagai trendsetter makeup di Indonesia, Tasya Farasya dikenal karena menghadirkan konten beauty berkualitas, edukatif, dan teknik makeup yang unik serta flawless. Tak hanya itu, ia juga sukses menciptakan tren “Tasya Farasya Approved”, di mana produk yang ia rekomendasikan sering viral dan diburu beauty enthusiast!

Dengan Engagement Rate (ER) 0,7%, Tasya tetap menjadi salah satu beauty influencer paling berpengaruh di Indonesia, berkat konten inspiratif dan review jujurnya yang selalu dinantikan pengikutnya.

Bingung memilih influencer yang tepat untuk Campaign Ramadan 2025? 

Pastikan Anda memilih influencer yang tepat agar performa campaign influencer marketing kamu makin maksimal, sehingga bikin bisnis kamu jadi semakin meroket! 

Dapatkan insight profil Instagram atau TikTok influencer di Creator Analytics sehingga kamu gak lagi pake tebak-tebakan pada saat memilih influencer yang cocok untuk campaign kamu. 

Di Creator Analytics kamu bisa mendapatkan insight profil influencer mulai dari Engagement Rate (ER), performa profil influencer, demografi audiens/followers influencer, dan insight lainnya.

Pakai kode: POWERSUB untuk dapatkan diskon 50% analisis profil influencer di Creator Analytics. Yuk daftar dan dapatkan insightnya di sini.