Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

20 Rekomendasi Influencer Hijab Inspirasional untuk Promosi Bisnis Jelang Ramadan

09 February 2024

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Tak terasa sebentar lagi Ramadan tiba. Momen besar ini tentu saja tak boleh dilewatkan oleh business owner dalam memaksimalkan penjualan. Salah satu strategi promosi yang mudah untuk diimplementasikan oleh brand adalah influencer marketing.

Dari berbagai macam kategori influencer, salah satu kategori yang paling sering dicari jelang Ramadan adalah hijab influencer. Maka dari itu, yuk simak 20 rekomendasi influencer untuk promosikan bisnismu versi Influence ID!

20 Rekomendasi Influencer Hijab yang Inspirasional

1. Ananza (@ananzaprili) 399K Followers

Perempuan lulusan Psikologi di Universitas Indonesia yang akrab disapa Nanza ini ternyata punya segudang prestasi. Ia berhasil dinobatkan oleh TikTok Official Indonesia sebagai Nominasi Best of Learning and Education pada Oktober 2023 lalu berkat konten-konten edukasinya yang bermanfaat.

Dengan lebih dari 800 ribu followers di TikTok & 398 ribu followers di Instagram, Nanza terus menginspirasi para followers-nya melalui konten dengan niche Self-Development, Beauty, juga Lifestyle.

2. Nesa Aqila (@nesaaqila) 302K Followers

Rekomendasi influencer hijab berikutnya adalah Nesa. Perempuan yang berhasil memenangkan juara pertama kontes Puteri Muslimah Indonesia 2015 ini punya aura kecantikan yang terpancar pada akun Instagram-nya @nesaaqila.

Selain gemar travelling, Nesa juga kerap membagikan potret dirinya lengkap dengan fashion style yang menawan! Tak heran, kini Nesa memiliki lebih dari 301 ribu followers di Instagram.

3. Astri Ratnasari (@nasariastri) 268K Followers

Dengan lebih dari 268 ribu followers di Instagram, Influencer hijab yang satu ini ternyata juga memiliki bakat di bidang fashion. Sebagai seorang fashion designer, outfit yang dipakai Astri Ratnasari sudah pasti stylish sehingga cocok dijadikan sebagai inspirasi untuk para wanita hijab di luar sana.

4. Sabrina Salsabila Sosiawan (@sabrinasosiawan) 241K followers

Siapa yang tak kenal dengan hijab influencer yang satu ini? Dikenal sebagai Sabrina, Ia telah memiliki lebih dari 241 ribu followers di Instagram. Di akun pribadinya, Sabrina gemar memamerkan momen kebersamaan dengan keluarga. Tak hanya itu, fashion style yang Ia miliki juga sangat cocok untuk dijadikan inspirasi bagi para hijabers.

5. Annisa Putri Hudiatin (@nisaput_hudia) 43K Followers

Kalau kamu punya brand skincare & ingin dipromosikan oleh Beauty Influencer handal, @nisaput_hudia bisa jadi pilihan! Diikuti lebih dari 43 ribu influencer, Nisa kerap membagikan review serta testimoni berbagai jenis skincare & make up di akun Instagram nya. Tak hanya itu, Nisa juga sering membagikan tips seputar kecantikan seperti konten bertema “Urutan Llp Care & Urutan Skin Care”.

6. Uli (@ulicorn__) 10.7K followers

Punya brand skincare & mau dipromosikan dengan estetik? Sini merapat! Hijab influencer yang akrab disapa “Uli” ini punya ciri khas konten review skincare yang cantik & estetik di akun instagram-nya, karena pada sebagian besar kontennya Ia menggunakan warna putih sebagai background yang menambah kesan classy.

7. Neng Siti Rohmah (@​​nsrohmah) 23.2K Followers

Sebagai skincare & makeup enthusiast, @nsrohmah menyalurkan hobinya sebagai Beauty Influencer sekaligus Hijab Influencer melalui konten review-nya. Tak hanya itu, Neng juga memberikan tips & berbagai jenis tutorial make up, seperti “Tutorial Eyeshadow untuk Pemula”, “Tutorial pakai Skincare Under 100k”, dan sebagainya.

8. Mega Iskanti (@megaiskanti)  944K Followers

Mega Iskanti adalah salah satu hijab influencer ternama yang sekarang juga merintis usaha di bidang mode. Ketertarikannya menggeluti modest fashion membawanya menjadi hijab influencer sekaligus pengusaha yang menginspirasi semua orang lewat media sosialnya.

9. Mpig (@viggarp) 53.9K Followers 

Rekomendasi influencer selanjutnya adalah Mpig. Hijab influencer sekaligus beauty enthusiast ini juga mendedikasikan dirinya sebagai beauty influencer. Dengan tipe kulit “acne prone skin” & sensitif, Mpig memberikan solusi & tips bagi mereka yang memiliki kulit setipe

10. Laras Sita Faza (@larassitafaza) 103K Followers

Dengan lebih dari 103 followers, wanita yang akrab disapa Laras ini mendedikasikan dirinya sebagai digital content creator di Instagram. Tak hanya membuat konten soal skincare & make up, Laras juga suka membagikan tips soal parenting seperti “Tips MengASIhi”, “Rekomendasi Baby Stuff” hingga konten soal Lifestyle seperti “Movie List” & “K-Drama List”

11. Ajhy Ayna (@saranglebah__) 71.2K Followers

Punya username Instagram yang unik, hijab influencer yang satu ini ternyata punya hobi jalan keliling Indonesia & berbagai negara! Selain mengunjungi lebih dari 20 provinsi di Indonesia, baru-baru ini Ayna berpetualang di Negeri Sakura saat musim dingin & membagikan pengalamannya melalui konten tips & trik liburan di Jepang. Adapun content niche yang dimiliki Ayna adalah Solo Travel Tips, Lifestyle, & Hotel Reviewer. 

12. Kajol (@zollael) 52.7K Followers

Rekomendasi berikutnya adalah @zollael. Akrab dipanggil Ka Jol, hijab influencer sekaligus lifestyle influencer yang satu ini mulai meniti karir di sosial media karena dirinya gemar mengabadikan segala momen. Di Instagram-nya, kamu bisa menemukan berbagai konten review skincare, tips styling hijab, hingga inspirasi OOTD.

13. Linda Kayhz (@lindakayhz) 306K Followers

Hijab influencer asal Bogor yang akrab dipanggil Linda ini adalah salah satu influencer yang cocok untuk promosikan brand skincare, make-up, atau beauty-related. Sebagian besar konten instagram Linda diisi oleh review skincare hingga tips make-up. Selain itu, Ia juga suka membagikan konten komedi yang dipadupadankan dengan trend & sound viral.

14. Ratu Ghania (@ratughania) 244K Followers

Selanjutnya rekomendasi hijab influencer yang inspirasional adalah Ratu. Sebagai acne fighter, ratu sudah menginspirasi ribuan orang di luar sana bahwa kulit berjerawat bukan akhir dari segalanya. Dengan pengalamannya itulah Ratu suka membagikan konten skincare & makeup review yang aman untuk kulit berjerawat.

15. Cut Rizki (@Crvhons) 253K Followers

Punya lebih dari 250 ribu followers, Cut Rizki juga telah menginspirasi banyak orang lewat pengalamannya berdamai dengan acne prone skin. Cut juga tidak segan-segan berbagi tips untuk para acne fighter lewat konten “Cara Mencerahkan Kulit & Memudarkan Bekas Jerawat”, “POV: Pejuang Jerawat Lagi Treatment Bopeng”, dan masih banyak lagi.

16. Jihan Fadhilah (@jian.fadhilah) 10K Followers

“Sekali lihat, langsung jatuh cinta”. Ini adalah kiasan yang tepat saat kamu melihat deretan grid di Instagram Jihan. Dikemas dengan nuansa clean & white, konten review skincare & make-up yang dibuat Jihan terlihat cantik untuk dipandang. Selain itu, transisi yang digunakan juga menambah kesan estetik di setiap kontennya.

17. Aya (@arianirosidi) 27.4K Followers

“Review tanpa filter”, adalah ‘motto’ yang dimiliki Aya, salah satu rekomendasi influencer berikutnya. Sebagai beauty enthusiast, Aya gemar membagikan hacks dalam memilih make-up berdasarkan range harga & skin-tone.

18. Mia Anugrah (@anugrahmia)  11K Followers

Punya brand parfum? Mia Anugrah siap promosikan bisnismu! Selain menyukai apapun yang berhubungan dengan skincare dan make-up, Mia juga membuat konten “Perfume Review” yang dibagi ke dalam beberapa jenis, seperti Summer Vibes, Floral Scent, dan sebagainya.

19. Ziel (@zielsnra) 22.7K Followers

Selanjutnya adalah Ziel. Hijab influencer asal Bandung ini memiliki highlight lengkap soal apapun yang Ia pakai di akun Instagram-nya, mulai dari body care, softlens, mascara, hijab, hingga kacamata. Salah satu konten Milik Ziel dengan likes terbanyak adalah konten “Make Up Kit untuk Remaja” yang disukai oleh 31 ribu orang.

20. Anindya Ramadhani (@anindyaramaa) 167K Followers

Rekomendasi influencer yang terakhir adalah Anindya. Punya lebih dari 167 ribu followers, hijab influencer yang satu ini menghadirkan konten seputar make-up dan kuliner. Salah satu hal spesial dari Anindya adalah Ia juga memiliki beberapa konten face painting yang sedang hype dengan trend saat ini.

Ingin brand-mu dipromosikan oleh hijab influencer berkualitas? Lewat influence ID aja!

Pilih influencer nano-mikro untuk promosikan brand-mu jelas lebih gampang di Influence ID! Tersedia untuk berbagai macam platform social media, seperti Instagram, TikTok, Twitter, hingga YouTube.
Yuk, daftarkan brand-mu sekarang juga di www.influence.id!