Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

5 Rekomendasi Influencer Kuliner Hits untuk Bisnismu

28 April 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Menggunakan jasa influencer untuk mengembangkan sebuah bisnis sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Terlebih karena sudah banyak yang merasakan hasilnya, jasa influencer menjadi jagoan bagi bisnis untuk terus melakukan promosi lewat dunia digital.

Salah satu ranah bidang bisnis yang kerap menggunakan jasa influencer adalah kuliner.

Lalu, kira-kira siapa saja influencer kuliner yang hits saat ini? Berikut ini, Influence ID yang merupakan aplikasi influencer akan memberikan rekomendasinya untuk bisnismu.

Tanboy Kun

Jika kamu familiar dengan istilah ‘mukbang’, pasti sudah mengenal pria ini. Influencer kuliner berdarah Indonesia ini memiliki 1 juta followers di akun Instagram-nya @tanboy_kun dan 15.5 juta subscriber pada channel YouTube.

Pria yang bernama asli Bara Ilham ini dikenal dengan kemampuannya yang sanggup makan dengan porsi besar. Tidak main-main, dalam salah satu videonya ia dapat menghabiskan nasi padang hanya dalam waktu 39 detik. Benar-benar bukan keahlian yang bisa dilakukan oleh semua orang, bukan?

https://www.youtube.com/c/tanboykun

Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi brand untuk bekerjasama dengannya. Karena selain memiliki kemampuan tersebut, Tanboy Kun juga membawakan kegiatan mukbang tersebut dengan hangat.

Magdalena

Kalau kamu suka melihat review jajanan yang sedang hits di Indonesia, biasanya akun Instagram @mgdalenaf kerap kali muncul sebagai rekomendasi. Magdalena yang memiliki 2.3 juta followers di Instagram ini sangat antusias dalam hal mencoba makanan.

Bahkan, ia pernah membuat project yang bekerjasama dengan beberapa UMKM di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk membangkitkan geliat bisnis kuliner ini kembali saat terdampak COVID 19 di tahun 2021 silam.

Gerakan ini dinilai dapat meraih hati masyarakat dengan ikut membantu perekonomian dan merupakan salah satu kesempatan baik juga bagi brand untuk ikut melakukan promosi.

Nex Carlos

Harus diakui, sebagian dari kita pasti pernah mencoba memasak telur ceplok yang ditumis dengan bawang-bawangan dan kecap asin.

Resep tersebut terinspirasi dari salah satu kuliner asal Pontianak, yaitu Nasi Makan Ayong 999 yang dipopulerkan oleh influencer kuliner, Nex Carlos.

youtube.com/NexCarlos

Ia merupakan salah satu influencer kuliner yang kerap kali mendatangi berbagai lokasi di Indonesia. Ia pun kerap kali me-review kuliner kaki lima hingga pedagang kecil pinggir jalan. Sampai-sampai ia dijuluki ‘penglaris online’ karena review-nya memang se-berpengaruh itu untuk para pedagang.

Nex Calor memiliki 4.49 juta subscriber di YouTube dan 1 juta followers di Instagram.

Tasyi Athasyia

Kalau kamu suka dengan konten kuliner berupa home cooking, nama Tasyi Athasyia pasti cukup familiar. Ia biasa menghadirkan berbagai resep kuliner yang sedang hits namun ternyata memungkinkan untuk dibuat sendiri di rumah.

Influencer kuliner yang berfokus kepada channel YouTube-nya ini memiliki 2.56 juta subscriber. Selain membuat resep, ia pun kerap kali melakukan review berbagai macam brand makanan dan minuman dengan ciri khas honest review-nya.

Tentu saja hal ini menjadikannya salah satu andalan brand untuk bekerjasama dan mempromosikan produk kulinernya.

.youtube.com/c/TasyiAthasyia

Anak Kuliner

Satu lagi influencer kuliner yang terkenal brutally honest. Felix Kurniawan atau biasa dikenal dengan nama Instagram @anak.kuliner dengan konten review makanan.

Influencer kuliner ini memang tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan opininya saat melakukan review. Bahkan, ia tak segan-segan untuk me-review jujur produk kuliner dari artis terkenal sekalipun.

Namun, hal ini malah dapat membantu audiens untuk terselamatkan dari makanan gagal sekaligus memberikan masukan agar pebisnis kuliner terus melakukan evaluasi dalam memberikan produk terbaiknya.

youtube.com/AnakKuliner

Felix pun kerap kali mengunjungi kuliner kaki lima di berbagai daerah dan memiliki 1.14 juta subscriber di Youtube.

Baca juga: 8 Hal yang Harus Diketahui Saat Menggunakan Jasa Influencer

___________________________________________________________________________________________________

Itu dia beberapa nama influencer kuliner yang kami rekomendasikan. 

Jika kamu punya brand FnB dan ingin menggunakan influencer kuliner dari skala nano hingga makro, kamu bisa mencarinya melalui Influence ID sebagai salah satu platform influencer terlengkap di Indonesia.

Yuk, daftarkan brand-mu #LewatInfluenceID sekarang juga!