Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

5 Strategi Marketing Jelang Hari Valentine untuk UKM. Wajib Coba!

06 February 2023

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Ada hari spesial di bulan Februari yang selalu dinantikan banyak orang, apa lagi kalau bukan Hari Valentine! Tak hanya dinantikan masyarakat umum, Hari Valentine juga dinantikan para pemilik usaha. Momen seperti ini cocok untuk menarik perhatian konsumen melalui strategi marketing melalui promo Hari Vaelntine.

Kali ini Influence ID akan membagikan 5 strategi jelang Hari Valentine untuk Usaha Kecil dan Menengah atau UKM. 

Let’s check this out!

1. Tawarkan bundle package edisi Hari Valentine

Sebagai pemilik UKM, strategi marketing yang bisa kamu coba adalah dengan menghadirkan bundle package edisi valentine.

Kamu bisa menghadirkan beberapa ide bundle package, seperti bundle package untuk pasangan & bundle package bagi konsumen yang ingin memberikan hadiah untuk orang yang mereka kasihi.

Dengan bundle package ini, kamu bisa menarik perhatian konsumen & membantu mereka untuk merayakan momen Hari Kasih Sayang.

Agar konsumen semakin tertarik, jangan lupa untuk berikan harga spesial, ya!

Seperti Hershey’s & Reese’s yang berkolaborasi menghadirkan package ‘Valentine’s Milk Chocolate Assortment’, yaitu sebuah package di mana konsumen bisa menikmati cokelat dari dua brand yang berbeda dalam satu kemasan.

2. Hadirkan produk limited edition

Untuk meningkatkan antusiasme konsumen, kamu bisa menghadirkan produk limited edition atau edisi terbatas yang hanya bisa didapatkan selama bulan Februari.

Dengan produk limited edition, kamu sudah memberikan sense of urgency pada konsumen. Sense of urgency merupakan suatu kondisi ketika seseorang merasa terdorong untuk melakukan suatu hal, seperti melakukan transaksi atau pembelian.

Strategi marketing ini juga digunakan oleh Ritter Sport. Dalam menyambut Valentine, Ritter Sport menghadirkan produk limited edition, yaitu cokelat dengan rasa Raspberry & Rose yang unik.

3. Buat packaging & kartu ucapan edisi valentine

Berikan kemudahan pada konsumen-mu dengan menawarkan packaging & kartu ucapan edisi valentine pada setiap pembelian produk. 

Konsumen akan lebih terkesan dengan service dari UKM-mu karena mereka tidak perlu repot saat memberikan hadiah kepada orang yang mereka sayangi.

Take-It adalah salah satu brand yang melakukan strategi marketing ini. Mereka menawarkan desain bertema valentine pada packaging & tak lupa dilengkapi dengan kata-kata manis.

4. Jalankan campaign bertema valentine

Strategi marketing selanjutnya adalah pertimbangkan untuk membuat campaign tematik dalam rangka meningkatkan brand awareness.

Jalankan campaign bertema kasih sayang, persahabatan, atau hal-hal yang berhubungan dengan valentine pada sosial media UKM-mu untuk menarik perhatian calon konsumen.

Coba berkolaborasi dengan influencer saat menjalankan campaign untuk meningkatkan exposure pada UKM-mu, Dengan berkolaborasi bersama influencer, akan lebih banyak calon konsumen yang berpotensi melihat campaign-mu dan diharapkan melakukan transaksi/pembelian. 

Salah satu brand yang menjalankan campaign bertema valentine adalah Hershey India. Pada tahun 2020, Hershey India menjalankan campaign dengan tema #ThatsWhatWeSaid & sukses menghasilkan 6 juta reach organik di Instagram pada Valentine 2020..

5. Adakan challenge atau giveaway 

Ketika campaign sudah dijalankan, kamu bisa mengadakan challenge atau giveaway. Strategi marketing ini cocok untuk meningkatkan engagement & brand awareness

Agar semakin banyak target audiens yang mengetahui bisnismu, kamu bisa memberlakukan beberapa syarat & ketentuan bagi mereka yang ingin berpartisipasi, contohnya mention 3 akun lainnya dalam kolom komentar & share di IG Story,

Seperti yang dilakukan Hershey India, mereka mengadakan challenge berhadiah menarik pada campaign #ThatsWhatWeSaid. Challenge ini mengharuskan peserta untuk menjawab berbagai pertanyaan dari Hershey bersama pasangannya.

Yuk, Raih Lebih Banyak Pelanggan di Hari Valentine Bersama Influence ID!

Nikmati promo dari influence ID & promosikan UKM-mu untuk raih pelanggan lebih banyak di Bulan Kasih Sayang!

Promo Self Service

Gunakan kode promo KADOVALENTINE untuk dapatkan CASHBACK hingga 200 ribu dengan minimal pembelian kredit iklan senilai 500 ribu.

Gunakan kode promo SPREADLOVE untuk dapatkan CASHBACK hingga 500 ribu dengan minimal pembelian kredit iklan senilai 1 juta.

Kode promo berlaku selama periode 1-14 Februari 2023.

Yuk, segera daftarkan bisnismu sekarang juga di www.influence.id!

Promo Managed Campaign

Untuk kamu yang ingin menyerahkan semua kebutuhan campaign kepada Influence ID, pilih package di bawah ini & sesuaikan dengan kebutuhan bisnismu!

Rp 2 juta untuk 8 influencer

Rp 5 juta untuk 24 influencer

Rp 10 juta untuk 50 influencer

*S&K berlaku:

– Periode 1-14 Februari 2023

– Berlaku untuk influencer Instagram & TikTok

– Jumlah influencer dapat disesuaikan dengan brief

Segera hubungi kami melalui WhatsApp 0888-2222-887 untuk mulai  Managed Campaign bagi bisnismu!

Tunggu apa lagi? Segera mulai promosi #LewatInfluenceID dan datangkan lebih banyak pelanggan unuk UKM-mu!