Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia
Pada Februari lalu, Influence ID diundang oleh IDX (Indonesia Stock Exchange) untuk berbincang mengenai benefit promosi bisnis melalui influencer marketplace pada segmen acara Create Up.
Matt Junior, CEO & Co-Founder dari Influence ID menjelaskan bahwa dengan perkembangan digitalisasi yang pesat & persaingan pasar yang ketat, para business owner harus memiliki strategi pemasaran yang bisa menarik perhatian & relevan dengan calon customer. Salah satu caranya adalah promosi melalui influencer di social media.
Di Indonesia sendiri, sebanyak 46% orang Indonesia telah melakukan pembelian (online dan offline) setelah melihat konten influencer. Maka dari itu, bisa disimpulkan konten influencer lebih disukai oleh audiens karena dinilai relevan.
Meskipun jadi strategi promosi yang direkomendasikan, sering kali para business owner dihadapi oleh tantangan dalam menjalani proses Influencer Marketing secara mandiri. Beberapa di antaranya adalah:
Business owner harus menghubungi influencer satu-persatu dan menanyakan beberapa hal seperti availability/ketersediaan, rate card, dan sebagainya. Belum lagi jika konten yang telah di-submit membutuhkan revisi dari influencer, business owner harus menjaga alur komunikasi agar workflow tetap on-track.
Ketika business owner sudah setuju dengan pilihan influencer, langkah berikutnya adalah mengurus administrasi. Misalnya pembayaran, pajak, insights dari postingan yang telah di-submit, dan lain-lain.
Sebagai Influencer Performance Platform pertama di Indonesia, Influence ID hadir untuk mempermudah business owner dalam menjalani Influencer Marketing.
Ini 3 keuntungan jika business owner bergabung sebagai advertiser/pengiklan di Influence ID:
Influence ID memiliki 5 tier influencer, mulai dari Nano Influencer (1,000-10,000 followers), Micro Influencer (10,000-50,000 followers), Mid-tier Influencer (50,000-100,000 followers), Macro Influencer (100,000-500,000 followers), hingga Mega influencer (> 500,000 followers).
Selain itu berbagai kategori influencer juga bisa ditemukan di platform Influence ID, seperti Fashion, Lifestyle, Beauty, Health, Food, dan sebagainya.
Influence ID menggunakan automatic bidding, yaitu pengambilan data/insights dari secara otomatis untuk menentukan harga/rate card yang paling sesuai. Selain itu, besaran harga influencer juga ditentukan oleh beberapa hal, seperti tipe konten & tingkat kesulitannya.
Selain penentuan harga secara otomatis, business owner juga tak perlu lagi mengambil data report secara manual, karena Influence ID mempunyai fitur automatic reporting di mana business owner bisa melihat performa/insights konten secara real-time pada dashboard yang tersedia.
Setelah melihat apa saja benefit yang didapat jika bergabung di Influence ID, berikut langkah-langkah saat memulai kerjasama dengan influencer di Influence ID
Segera daftarkan brand-mu di www.influence.id & mulai kerjasama dengan influencer!
Butuh bantuan? Silakan klik link berikut untuk terhubung langsung dengan Customer Success Team kami.