Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia
Tak terasa Ramadan sudah dekat. Momen yang dinanti oleh seluruh Muslim di dunia ini juga dinanti oleh business owner untuk menyambut kesempatan cuan yang lebih besar. Dikarenakan hanya datang satu tahun sekali, para business owner harus memiliki strategi pemasaran yang baik agar target dapat tercapai maksimal.
Berikut 5 strategi pemasaran untuk bisnis saat Ramadan yang wajib bisnismu terapkan!
Strategi yang pertama adalah perhatikan waktu pemasaran.
Berdasarkan data dari ecommerceiq.asia, saat Ramadan, konsumen lebih aktif di internet & mengakses layanan e-commerce pada waktu sahur (04.00-05.00) dan berbuka puasa (17.00-20.00).
Dengan memanfaatkan momen ini, akan lebih banyak calon konsumen potensial yang melihat produk di akun bisnismu.
Tips!
Untuk memaksimalkan momen prime time ini, kamu sudah harus memiliki konten yang terstruktur di akun bisnismu, seperti FAQ, pricelist, hingga promo terkini untuk membantu calon konsumen dalam mengenali bisnismu.
Tingkatkan engagement akun bisnismu dengan Instagram Stories yang interaktif. Kamu bisa memanfaatkan fitur stiker, polling, quiz, atau tanya jawab untuk menarik perhatian konsumen.
Karena pada dasarnya, orang lebih menyukai akun bisnis yang bisa berinteraksi secara aktif & berlaku dua arah kepada mereka.
Bulan Ramadan identik dengan momen berbagi. Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk mengirimkan bingkisan kepada kerabat & keluarga.
Melansir dari bisnis.com, produk atau barang yang dikemas ke dalam bentuk parsel atau hampers berhasil meningkatkan transaksi hingga 4 kali lipat pada bulan Ramadan dibandingkan bulan sebelumnya.
Jadi, tak ada salahnya bisnismu turut menawarkan produk hampers edisi Ramadan untuk para konsumen atau target marketmu.
Nah, kalau bisnismu belum memiliki produk “hampers-friendly”, kamu bisa berkolaborasi dengan brand lokal lain untuk launching produk hampers edisi collab.
Siapa yang tak suka dengan potongan harga? Sudah pasti semua konsumen akan senang dengan tawaran promo menarik saat bertransaksi.
Coba tarik perhatian calon konsumen dengan berbagai promo spesial Ramadan, seperti buy 1 get 1, cashback 20%, gratis ongkir, jaminan pesanan datang tepat waktu, hingga bonus sample product.
Selain itu, kamu bisa menerapkan waktu pembelian khusus untuk mendapatkan promo tertentu.
Strategi pemasaran seperti ini diklaim cukup efektif untuk meningkatkan keuntungan karena meningkatkan sense of urgency untuk para konsumen.
Strategi pemasaran terakhir yang tak boleh kamu lewatkan adalah mengoptimalkan promosi agar bisnismu makin dikenal!
Kamu bisa menggunakan strategi influencer marketing, yaitu di mana bisnismu berkolaborasi dengan influencer yang tepat. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness agar bisnismu dilihat jutaan orang di bulan Ramadan.
Tips!
Cara memilih influencer yang tepat untuk bisnismu adalah dengan melihat engagement rate, niche influencer, hingga conversion rate agar pemasaran tepat sasaran.
____________________________________________________________________________
Nikmati promo dari Influence ID & promosikan bisnismu agar dikenal oleh jutaan orang di bulan Ramadan!
Hanya mulai dari 2 jutaan, kamu bisa tingkatkan omset & penjualan bisnis saat Ramadan lewat Influencer Marketing!🕌
Yuk, promosi sekarang & dapatkan jaminan hingga 1.000.000 impression #LewatInfluenceID!
*S&K Berlaku:
– Berlaku untuk influencer TikTok dan Instagram
– Jumlah influencer dapat disesuaikan dengan brief
– Jaminan impression tidak berlaku untuk format konten tertentu
Hubungi kami melalui 0888-2222-887 (WhatsApp) untuk mulai promosikan bisnismu saat Ramadan!