Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

2 Ide Konten untuk Promosikan Brand dengan Lifestyle Influencer Service di Instagram

13 September 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Penggunaan medium Instagram sebagai salah satu cara promosi memang patut diacungi jempol. Penggunanya yang banyak dan kehadiran instagram influencer service yang beragam jadi beberapa alasan kenapa hingga kini masih menguntungkan pemilik brand, khususnya bagi mereka yang bekerja sama dengan lifestyle influencer. Namun, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri agar brand terus menghadirkan konten yang dapat diterima oleh audiens. 

Tapi, gak perlu khawatir di artikel ini kami akan menghadirkan beberapa ide konten yang bisa kamu pakai ketika bekerja sama dengan lifestyle influencer di Instagram! 


Lifestyle Influencer Sepengaruh itu?

Sebelum kita ngomongin lebih lanjut idenya, tentunya kita lebih baik kenalan dulu dengan lifestyle influencer gak sih? Lifestyle influencer adalah mereka yang membagikan kehidupan mereka sehari-hari melalui berbagai konten. Bisa berbentuk pembahasan makanan, fashion, gaya hidup, olahraga, hingga mindset

Nyatanya saat ini kehadiran lifestyle influencer selalu dilirik oleh pengguna Instagram. Bisa dibilang selalu saja ada yang pengguna yang mencari gaya hidup seseorang untuk mereka ketahui. Gak cuma dikepoin saja, banyak juga lho pengguna yang mengikuti gaya hidup mereka! Hal inilah yang akhirnya membuat kehadiran influencer jenis ini semakin banyak. 

Lantas, apa yang menjadikan lifestyle influencer istimewa? 

Pertama, lifestyle influencer membagikan kehidupan pribadinya. Mulai dari bangun tidur, menu makan mereka, saat bekerja, belanja bulanan, dan sebagainya. Kenyataannya mungkin memang kehidupan yang mereka bagikan gak jauh beda dengan tiap orang. Nah inilah yang menjadikan tiap dari mereka dirasa memiliki kesamaan, walau memang mereka mengemasnya dengan “ciri khas” masing-masing.

Hal tersebut menjadikan hadirnya alasan kedua, yakni pengikut mereka selalu mendengarkan apa yang mereka bagikan. Karena mereka memiliki rasa keterikatan atas kesamaan tersebut. Makanya gak jarang influencer jenis ini memiliki pengikut yang loyal.

Dua hal di atas mendatangkan keuntungan bagi brand. Khususnya dalam meningkatkan awareness hingga mendatangkan audiens baru.  

2 Ide Konten untuk Dipromosikan Bareng Lifestyle Influencer

1. Mindfulness story 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lifestyle influencer disukai apabila mereka memiliki “kesamaan” dengan si audiens. Menghadirkan cerita yang melibatkan sisi emosional adalah salah cara yang bisa kamu tawarkan bersama lifestyle influencer. Dengan begini, audiens akan merasa sangat dimengerti. 

Jadi tak hanya visual yang bagus saja yang bisa ditonjolkan, kamu bisa mengangkat cerita sederhana yang kemudian kamu sesuaikan dengan produk maupun jasa yang kamu tawarkan. 

Salah satu lifestyle influencer yang punya ciri khas storytelling yang baik adalah Natasha Surya. Lifestyle influencer yang punya niche home decor ini selalu bisa menyisipkan cerita hangat di setiap kontennya. Misalnya, kesulitannya dalam membersihkan kamar mandi saja bisa mengantarkan dirinya menjadi brand ambassador dari sebuah household product

2. Di foto vs Aslinya 

Siapa sih pembeli yang gak memeriksa foto produk sebelum membelinya? Kayaknya gak ada kan! Konten yang dimaksud “Di foto vs Aslinya” adalah konten yang mengemas bagaimana bentuk produk aslinya ketika sudah di tangan pembeli. 

Dengan tap-in konten ini bareng lifestyle influencer bakalan menambah kepercayaan calon pembeli karena memang produk yang dijual sama persis dengan foto produknya. Gak bisa dipungkiri banyak juga kan pembeli yang kecele dengan produk yang mereka beli. 

Salah satu influencer yang bisa dibilang punya ciri khas konten ini adalah Nazwa Adinda. Lifestyle influencer yang punya niche fashion ini biasa membagikan konten review produknya dengan cara membandingkan foto produk di marketplace dengan yang aslinya setelah di tangannya. Gak cuma sekedar dari segi looks-nya saja, Nazwa pun menelaahnya satu per satu  dari detail produk hingga kualitasnya juga, lho!

@nazwaadinda_02

Baca juga: 3 Ide Konten untuk Brand Fashion yang Pakai Influencer Service


Mulai Kolaborasi dengan Influence ID

Yuk, saatnya brandmu bekerja sama dengan Influence ID, salah satu penyedia instagram influencer service. Gak cuma lifestyle influencer saja! Kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan influencer yang sesuai dengan kebutuhan promosi brandmu. Daftarkan brandmu sekarang juga!