Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

3 Ide Konten Unik untuk Brand Fashion yang Pakai Influencer Service

12 July 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Penggunaan influencer service dapat mudah kita temui di hampir tiap bisnis. Salah satu bisnis yang selalu saja muncul pendatang baru dan tak pernah sepi peminatnya adalah fashion. Nah, karena kondisi ini tentu mau tak mau pemilik brand harus kreatif dalam menghadirkan konten-konten jualannya. 

Yuk, simak 3 ide konten untuk brand fashion-mu!

Baca juga: 5 Deretan Beauty Influencer Jakarta yang Hits untuk Brandmu


3 Ide Konten untuk Bisnis Fashion yang Pakai Influencer Service

Nih kami hadirkan beberapa ide konten yang bisa kamu pakai. Plusnya lagi kami juga menyebutkan contoh influencer yang bisa kamu pakai jasanya, lho!

1. Outfit Inspired by 

Ide konten yang pertama ini datang dari outfit yang bisa kamu mix and match melalui inspirasi tertentu. Bisa dari film atau serial yang lagi tren, tokoh kartun, artis-artis terkenal atau bahkan se-simple outfit hits saat ini yang terinspirasi dari jenis kue-kue. 

Gak usah khawatir terlalu susah menyamakan produkmu dengan baju aslinya, kamu bisa kok mengambil produk fashion-mu yang hanya mirip dengan inspirasinya. Intinya kamu hanya perlu kreatif untuk mix and match-nya sesuai dengan aslinya. Oh iya, biar konten yang dihadirkan bisa selalu fresh, kamu harus selalu up-to-date sama apa yang lagi ramai diperbincangkan banyak orang, ya!

Salah satu influencer yang bisa kamu pakai jasanya adalah Clarinna Putri. Dara muda ini kerap sekali membagikan outfit inspired-nya. Salah satu konten miliknya yang ramai adalah “Outfit by Scooby doo”.  

2. Tematik Outfit of the Day

Kita semua pasti sepakat, kalau memakai outfit itu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sedang kita jalani. Nah, di sini kamu bisa banget  memanfaatkan kondisi ini! Kamu bisa memilah mana produkmu yang cocok untuk dipakai acara formal dan santai. 

Setelah itu, kamu harus sedikit jeli melihat tema-tema apa yang bisa dipadupadankan dengan produk-produkmu. Misalnya, ketika produkmu ada kemeja dan outer, kamu bisa bikin OOTD ngantor di SCBD. Atau ketika produkmu ada jeans dan kaos-kaos gemes kamu bisa bikin OOTD nonton konser!

Nah, influencer yang bisa dijadikan referensi untuk brand-mu adalah Bellaclrs. Perempuan yang akrab dipanggil Bece ini sangat sering membagikan OOTD yang disesuaikan dengan tema tertentu. 

3. Shopping Haul

Nah, ide terakhir yang bisa kamu manfaatkan adalah konten Shopping Haul. Kamu tinggal nge-reach influencer yang mana akan dipakai jasanya. Lalu kamu mengirimkan beberapa produk fashion-mu untuk kemudian ditampilkan oleh si influencer.

Pastikan juga kamu telah memberikan brief kepada influencer-nya agar menghadirkan konten yang memang seakan-akan ia membeli sendiri brand-mu. Sedikit penutup, kamu juga bisa meminta influencer untuk mencobanya langsung alias try on.

Kamu punya fashion yang unik dan beda dari yang lain? Influencer service yang bisa kamu pakai adalah Dillah Probokusumo. Gadis cantik yang punya style unik satu ini memang kerap membagikan konten unboxing with Dillah dan shopping haul


Ingin Memanfaatkan Influencer Service? Lakukan Bersama Influence ID!

Setelah tau ide-idenya tentu saatnya eksekusi kontennya! Bingung memulainya dari mana? Tenang, kamu gak usah khawatir! Influence ID sebagai platform yang menyediakan influencer service di Indonesia siap membantu brand-mu!

Sebanyak 120.184 influencer telah bergabung bersama Influence ID. Tentu hal ini akan memudahkan kamu untuk menemukan influencer mana yang tepat. 

Kamu bisa melihat profil lengkap influencer lewat Influence ID Card sebelum melakukan kerja sama. Oh iya, di fitur ini kamu bisa melihat angka followers, engagement rate-nya, hingga ulasan influencer dari pihak brand lain yang telah bekerja sama duluan. So, kamu bisa tahu performa dari si influencer.

Yuk, pakai influencer service lewat Influence ID dan dapatkan kemudahan serta manfaatnya!