Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Brand-mu Mau Pakai Agency Influencer? Cek 3 Hal Ini Dulu Yuk

11 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Agency influencer memberikan kemudahan bagi pemilik bisnis yang mau melakukan strategy marketing dengan memakai jasa influencer. Tapi dalam menentukan agency mana yang tepat tentu gak bisa sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang harus brand pikirkan untuk menyukseskan campaign mereka. 

Agency Influencer Hadirkan Kemudahan untuk Brand?

Di zaman yang apa-apa orang lebih banyak menggunakan social media ini, promosi menggunakan influencer memberikan banyak keuntungan. Bukan cuma harga yang lebih murah dibandingkan cara yang konvensional, penggunaan jasa influencer lebih cepat mendatangkan calon pembeli baru. 

Sebut saja ketika brand melakukan cara endorsement lewat influencer, audiens baru yang tentu berpotensi sebagai pembeli baru akan lebih mudah dan cepat  didapatkan ketimbang brand harus menggunakan cara konvensional. Cukup dengan satu postingan pada Instagram Feed atau Instagram Story, audiens baru ini akan langsung terpapar dari konten promosi yang kamu bagikan lewat influencer saat itu juga. 

Sayangnya, gak semua brand sudah memahami strategi influencer marketing ini. Melihat memang masih beberapa tahun belakangan strategy marketing ini diterapkan, menjadi alasan mengapa agency influencer hadir di saat tidak semua brand memiliki divisi khusus untuk mengeksekusi influencer marketing.

Baca Juga: Yuk, Pengaruhi Audiensmu dengan Influencer Marketing Service!

3 Pertimbangan Sebelum Memakai Jasa Agency Influencer

Kamu pemilik brand yang lagi nyari agency influencer mana yang cocok untuk kebutuhanmu? Eits, kulik 3 pertimbangan ini dulu yuk!

1. Portofolio agency

Seiring hype dan efektifnya penggunaan influencer marketing, maka semakin banyaknya kemunculan agency influencer di Indonesia. Nah, di antara banyaknya pilihan tentu kamu harus mencari mana yang terbaik kan? Salah satu pertimbangan yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek seberapa banyak agency tersebut telah dipercaya oleh brand. Ini bisa dilakukan se-simple dengan mengeceknya melalui website resmi agency terkait, karena biasanya di sana akan ada klien mana saja yang sudah menggunakan jasanya. 

2. Kemudahan yang dihadirkan

Tentu yang gak kalah penting adalah kemudahan apa saja yang dimiliki oleh agency untuk ditawarkan kepada kamu sebagai pemilik brand. Misalnya, bagaimana flow kerja sama dengan influencer yang ditawarkan? Apakah agency tersebut menghadirkan influencer yang sesuai dengan kebutuhan brandmu? Hingga fitur-fitur apa saja yang mereka tawarkan pada website atau aplikasi mobile yang mendukung kemudahan proses kerja sama tersebut.  

3. Bagaimana reporting-nya? 

Last but not least adalah gimana sih agency tersebut menghadirkan report di akhir campaign-nya? Dalam sebuah campaign tentu satu yang gak boleh terlewat yaitu bagaimana hasil akhir dari satu konten yang dihasilkan oleh influencer. Misalnya pada satu buah konten Instagram Story berapakah jumlah impression yang dihasilkan oleh sang influencer. 

Nah, apakah report yang dihadirkan oleh agency bisa dihadirkan secara otomatis melalui sebuah fitur atau tidak. Otomatisnya report ini memudahkan kamu karena gak perlu repot-repot meminta langsung kepada influencer apabila kerja sama dilakukan secara sendiri tanpa melalui agency influencer. 


Influence ID, Agency Influencer yang Tepat untuk Kembangkan Bisinismu

Influence ID adalah agency influencer yang telah melakukan berkolaborasi dengan hingga lebih dari 2000 berbagai jenis brand. Sebagai agency yang telah dipercaya, Influence ID tentu menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan pemilik bisnis ketika melakukan kerja sama dengan influencer. 

Pertama, melalui fitur Filter kamu bisa menemukan influencer mana yang tepat dengan persona brandmu. Mulai dari jenis kelamin, usia, hingga lokasi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan campaign brandmu. Selain itu pencarian influencer mana yang tepat akan dimudahkan dengan fitur  Influence ID Card. Dengan fitur ini kamu bisa tahu profil lengkap dari influencer, mulai dari angka followers, engagement rate, hingga review yang telah diberikan pengiklan sebelumnya

Kedua, kamu juga bisa menentukan campaign apa yang bakalan dibuat? Mulai dari tenggat waktu penayangan konten, format konten, hingga tipe konten. Mau dibuat dengan output video atau image, tipe kontennya review atau foto dengan produk? Semua bisa!

Kamu masih clueless pakai influence yang mana? Dengan fitur Star influencer, kamu bisa menemukan influencer terbaik kami! Tenang, penilaian ini berdasarkan keaktifan menyelesaikan proyek dan rating influencer. 

Wah, banyak banget kan fitur yang mudahkan kamu sebagai pengiklan? Tunggu apalagi? Mulai campaign-mu bersama influencer bersama Influence ID sekarang juga!