Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Jasa Buzzer Instagram Bisa Hasilkan Cuan! Mau Coba?

19 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Penggunaan jasa buzzer dalam media sosial Instagram membantu para brand untuk mendatangkan awareness dan penjualan mereka. Makanya gak heran permintaan akan jasa ini gak bisa diragukan lagi. 

Gak hanya mendatangkan keuntungan bagi kegiatan promosi para brand, jasa buzzer Instagram tentu bisa kamu manfaatkan untuk mendatangkan cuan. Apalagi dilihat dari terus dipakainya jasa ini. 

Kamu salah satu orang yang tertarik buat jadi buzzer Instagram? Let’s check this out!


Apa Saja Tugas Buzzer Instagram?

Buzzer Instagram merupakan salah satu jenis dari tipe buzzer yang ada di berbagai platform media sosial. Secara umum buzzer memiliki tugas menyebarluaskan topik maupun isu kepada khalayak ramai. Nah, sedangkan seorang buzzer Instagram secara khusus memiliki tugas untuk mempromosikan sebuah brand melalui akun Instagramnya.

Cara ngepromosiinnya gimana tuh?

Pertama, seorang buzzer Instagram bisa melakukan promosi dengan cara memposting konten “yang diminta” pada Instagram Feed atau Instagram Story milik mereka sendiri. Adapun tipe konten yang dihasilkan bisa macam-macam, seperti product honest review, product recommendation, atau emang sekedar bagiin topik hangat yang berhubungan dengan produk atau brand tawarkan. 

Kedua, supaya tujuan meramaikan promosi dari brand bisa tercapai, biasanya mereka juga aktif saling komentar di postingan dari sesama buzzer maupun brand. Karena biasanya emang para buzzer gak bekerja sendirian ketika meramaikan campaign marketing tertentu. 

Kedua tugas buzzer Instagram di atas adalah hanya sedikit contoh. Nah, biasanya brand pun memiliki tugas lainnya yang telah ditentukan sesuai dengan campaign marketing yang tengah mereka jalankan. 

Baca juga: 4 Jenis Buzzer Social Media. Kamu Mau Jadi yang Mana?

3 Tips Jadi Buzzer Instagram

Setelah sudah tau apa aja tugasnya, sekarang giliran kamu untuk tau gimana sih caranya untuk mulai menjajakan jasa buzzer Instagram ini. 

1. Pilih niche yang bakal diangkat

Tantangan menjadi seorang buzzer yang dibaliknya punya sedikit kesan negatif pastinya harus bisa kamu siasati. Daripada kamu menjadi buzzer yang terkesan mau mengangkat topik “apa aja”, lebih baik kamu sudah menentukan topik tertentu apa yang bakalan kamu bahas kedepannya. 

Kamu suka makan dan ngerti masak? Topik kuliner bisa kamu pilih. Kamu suka ngulik mesin dan selalu up to date dengan mobil keluaran terbaru? Topik otomotif adalah jawabannya! Sebaik mungkin pilih topik yang emang kamu kuasai, ya. Cara ini tentu bakal menambah nilai plus buat akun kamu. Apalagi sekarang orang-orang emang lebih menyukai sesuatu yang “lebih manusia” ketimbang “robot bot”.

2. Punya skill set 

Sama dengan yang telah kami bahas di artikel sebelumnya, pertama, seorang buzzer Instagram harus punya kemampuan storytelling yang baik. Sekarang ini audiens atau pembeli lebih menyukai apabila mereka dapat dimengerti oleh brand.

Nah, tentu cara yang bisa diambil ialah dengan menyisipkan sebuah cerita yang bisa melibatkan perasaan untuk membuat mereka setidaknya mengikuti atau setuju dengan topik yang lagi kamu angkat. Ini yang nantinya bakal mempengaruhi orang untuk melakukan pembelian kepada brand yang tengah kamu promosikan. 

Kedua, punya skill dasar foto atau video editor. Yah, namanya juga Instagram adalah platform social media yang berbasis foto dan video. Audiensnya tentu akan lebih menyukai konten dengan hasil foto yang memang rapi maupun estetik. 

3. Stay active

Keaktifan dirimu di Instagram ketika menjadi seorang buzzer bakal mempengaruhi rate card, lho! Karena balik lagi, engagement rate dari akun milikmu lah yang akan menjadi nilai jual. Kamu bisa selalu aktif membalas komentar atau pesan dari pengikutmu, atau juga aktif berbagi komentar dengan buzzer Instagram yang lainnya.


Mulai Kolaborasi dengan Influence ID

Daftarkan dirimu sebagai influencer di Influence ID! Influence ID, sebuah aplikasi influencer Indonesia yang telah melakukan banyak kerja sama dengan lebih dari 2000 brand! Yuk, tunggu apa lagi? Kumpulin cuan mu dan dapatkan kesempatan besar berkolaborasi dengan brand lewat Influence ID!

Untuk dapat info terkini terkait influencer, cek Instagram Influence ID, ya!