Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

4 Rekomendasi Influencer Otomotif Populer untuk Partner Brand-mu

25 May 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Memilih influencer media sosial yang tepat bisa membantu kamu terhubung dengan audiens secara langsung dan melibatkan orang-orang yang mungkin benar-benar tertarik dengan produkmu, lho.

Konten dari si-influencer media sosial ini juga bisa memperluas jangkauan brand-mu dan memengaruhi keputusan pembelian audiens yang menjadi target.

Untuk lebih lanjutnya, yuk, kita lihat 4 deretan influencer otomotif terpopuler yang bisa membantu keberhasilan campaign media sosialmu.

4 Rekomendasi Influencer Otomotif Terpopuler untuk Partner Brand

1. Ridwan Hanif (AutonetMagz)

Pertama ada Ridwan Hanif Rahmadi. Dengan total subscriber 2,75 juta pada kanal YouTube saat ini, Ridwan tentu dapat disebut sebagai YouTuber otomotif yang sukses.

Ridwan Hanif juga merupakan seorang founder Autonetmagz.com, yang juga menjadi salah satu reviewer otomotif yang menarik untuk diikuti. Ridwan seringkali memanjakan audiens dengan konten otomotif yang unik, seperti review mobil mewah dan lainnya.

Didukung kreativitas yang Ia punya, Ridwan konsisten meng-update konten di kanal YouTube-nya setiap hari. Tips dan review yang diberikan olehnya tentu saja sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi seputar otomotif.

2. Fitra Eri (Oto Driver)

Yang kedua adalah Fitra Eri. Fitra Eri adalah pembalap yang saat ini juga menjadi jurnalis otomotif dan YouTuber dengan jumlah subscriber 2,48 Juta.

Diberhentikan dari tempat kerjanya pada tahun 2015, membuat Fitra memutuskan untuk  mendirikan perusahaan media massa, yaitu Oto Driver. 

Berbekal pengetahuan yang mumpuni, Fitra Eri pun akhirnya semakin dikenal masyarakat setelah menjadi konten kreator otomotif di kanal YouTube. Konten-kontennya yang informatif berhasil mendapatkan banyak perhatian dari audiens dan seringkali menjadi trending di kanal YouTube. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Influencer Kuliner Hits untuk Bisnismu

3. Om Mobi (Motomobi)

Mendengar nama Om Mobi, pasti para penggemar otomotif sudah cukup familiar dengan namanya. Ya, Om Mobi adalah seorang YouTuber di balik akun populer Motomobi. 

Berawal dari iseng me-review mobil pertama yang dimilikinya, Om Mobi berhasil membangun YouTubenya dengan total 1,34 juta subscriber.

Sesuai dengan namanya, Motomobi adalah kanal YouTube yang sering membagikan konten seputar otomotif. Memiliki ciri khas tampil dengan wajah tertutup buff tengkorak, kacamata, dan penutup kepala, Om Mobi biasanya memberikan ulasan seputar mobil dan motor. 

Berbagai kendaraan yang direview Om Mobi pun beragam lho! Mulai dari kendaraan baru, bekas, kendaraan yang sedang hits, antik, dan lainnya. 

4. Mas Wahid

Terakhir adalah Mas Wahid. Pada awalnya, pria asal Semarang ini hanyalah seorang YouTuber biasa. Namun berkat kegigihannya, Ia berhasil mengembangkan akun YouTube-nya dan mendapatkan 1,19 juta subscriber

Pada awal ia terjun di ranah YouTube, Mas Wahid mengisi konten YouTube-nya dengan mengupload video tutorial berbagai macam hal. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa salah satu konten otomotif yang Ia buat menghasilkan insight yang sangat baik dari audiencenya. 

Dengan ciri khasnya, yaitu pembawaan yang sederhana, Mas Wahid berhasil membawakan konten informatif seputar otomotif yang mudah dipahami oleh penontonnya. 

Adapun, contoh dari konten Mas Wahid yaitu seputar ilmu permobilan, seperti; latihan mengendarai mobil, tips sebelum membeli mobil baru maupun bekas, dan trik mencari mobil impian. Konten-konten tersebut pun berhasil menjadi video terpopuler di kanal YouTube-nya. 

Temukan Influencer Otomotif yang Tepat di Influence ID!

Itulah 4 rekomendasi influencer otomotif paling populer yang dapat dijadikan partner untuk brand-mu.

Jika kamu masih bingung, tidak perlu khawatir! Karena sudah ada aplikasi influencer Indonesia terbaik, yaitu Influence ID.

Menggunakan Influence ID tidak hanya akan memungkinkan kamu untuk bersaing dengan baik di industri kamu, tetapi juga akan memungkinkan kamu untuk meningkatkan margin keuntungan kamu dengan hasil promosi yang lebih baik.

Kamu bisa melihat profil influencer pilihanmu dahulu sebelum bekerjasama melalui aplikasi influencer ini. Caranya juga mudah, cukup download aplikasi Influence ID dan mendaftar. Semuanya akan dikelola dengan mudah oleh kami. Yuk, segera daftarkan brand-mu dan mulai beriklan #LewatInfluenceID!