Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

5 Ide Konten Reels Menarik untuk Instagram Influencer

29 April 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Instagram reels merupakan salah satu fitur yang kerap digunakan untuk membuat konten. Tujuannya pun beragam, mulai dari sekedar konten pribadi maupun untuk kegiatan komersial.

Salah satu pengguna yang banyak menggunakan Instagram reels untuk kegiatan komersial adalah Instagram influencer. Biasanya hal ini berlangsung saat sedang melakukan kerjasama dengan brand tertentu. Instagram influencer membuat konten menarik untuk memperkenalkan produk dari brand yang bekerjasama  dengan mereka.

Lalu, kira-kira apa saja sih konten reels menarik yang bisa digunakan untuk Instagram influencer? 

Influence ID akan membahas ulasannya di bawah ini. Yuk, simak!

Review Produk

Jika ingin membuat konten untuk reels, sebagai Instagram influencer kamu bisa memulainya dengan melakukan review produk. Alasannya, review produk sudah terbukti efektif dapat menarik minat para konsumen untuk segera mencobanya.

Agar menghasilkan review yang baik, kamu bisa menunjukkan nilai lebih dari produk yang sedang kamu review. Kamu juga bisa menampilkan hasil setelah pemakaian dengan segelintir testimoni.

Jangan lupa untuk menampilkan produk yang sedang di-review juga, ya.

Tutorial

Tutorial juga merupakan salah satu jenis konten yang diminati oleh audiens. Oleh karena itu, kamu bisa menjadikannya ide dalam membuat konten untuk Instagram reels.

Pastikan kamu membuat tutorial yang relevan dengan brand-mu. Sebagai contoh, kamu bisa membuat tutorial memasak menu sahur yang cepat dan lezat, mempromosikan brand makanan hingga perlengkapan dapur.

Tips & Trik

Tips & trik merupakan salah satu konten yang juga mudah diolah namun tetap berguna untuk audiens. Biasanya konten ini dapat membantu audiens untuk melakukan sesuatu dengan lebih mudah.

Untuk membuatnya, pastikan konten tips & trik berhubungan dengan produk yang kamu promosikan. Jangan lupa untuk membuatnya tetap simpel supaya cukup dalam Instagram reels yang berdurasi 60 detik.

Baca juga: Lebih Mudah, Ini Aplikasi Influencer untuk Kerjasama dengan Brand

Rekomendasi

Konten reels berupa rekomendasi atau daftar hal tertentu juga mudah untuk kamu lakukan sebagai Instagram influencer pemula. Bagaimana tidak? Membuat konten rekomendasi akan selalu menarik karena dapat menginspirasi audiens.

Cara membuatnya juga tidak sulit, kamu bisa membuat rekomendasi hal-hal ringan yang tentunya berkaitan dengan brand.

Sebagai contoh, kamu bisa merekomendasikan pantai Indonesia yang harus dikunjungi jika kamu bekerjasama dengan brand travel & ticketing. Pastikan rekomendasi yang kamu berikan tetap rasional dan dapat dicoba, ya.

Menjawab Q&A

Ingin dekat dengan audiens? Konten Q&A adalah salah satu triknya. Konten ini juga cukup menarik karena akan membuat pengikut Instagram influencer merasa lebih didengarkan. Pastinya engagement pada Instagram-mu juga akan ikut meningkat.

Selain itu, kamu juga tidak perlu pusing untuk melakukan brainstorm mengenai isi kontennya. Cukup buka kolom komentar dari postinganmu atau jelajahi DM, maka kamu akan menemukan pertanyaan-pertanyaan menarik.

Pastikan kamu untuk memilih pertanyaan yang layak agar tetap sesuai dengan value atau prinsip yang kamu pegang sebagai Instagram Influencer.

___________________________________________________________________________________________________

Mulai Kolaborasi dengan Brand di Influence ID

Nah, itu dia beberapa rekomendasi konten reels menarik yang bisa dicoba oleh Instagram influencer. 

Jika kamu baru saja memulai kariermu sebagai influencer, kamu bisa bergabung dengan aplikasi influencer, yaitu  Influence ID. Melalui aplikasi influencer Indonesia terbaik ini kamu dapat merasakan kemudahan untuk bekerjasama dengan brand.

Caranya pun mudah, cukup download aplikasi Influence ID ke dalam smartphone-mu dan ikuti alur registrasinya. Pastinya, kesempatanmu untuk berkolaborasi dengan brand lokal maupun internasional juga akan semakin besar.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo bergabung sekarang dan mulai kolaborasi dengan brand favoritmu #LewatInfluenceID!