Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Cari Jasa Buzzer Facebook? Influence ID Solusinya!

30 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Kehadiran social media buzzer saat ini bukan lagi jadi rahasia sebagai salah satu strategi marketing. Cara ini banyak brand besar maupun kecil. Salah satu platform-nya, Facebook masih menjadi primadona karena mereka tetap memiliki banyak pengguna. Jasa buzzer Facebook tetap menjadi salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mengiklankan produknya. 

Yuk, cari tau seluk beluk profesi satu ini!

Baca juga: 4 Jenis Buzzer Social Media. Kamu Mau Jadi yang Mana?


Facebook Masih Diminati Hingga Sekarang

Walaupun terus bermunculan platform media sosial yang baru, Facebook nyatanya masih memiliki peminatnya hingga kini. Dilansir dari laporan Statista, Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Per Januari 2022, bahkan pengguna Facebook di Indonesia mencapai 129,85 juta pengguna! Wow! 

Penggunanya yang masih banyak inilah yang menjadikan Facebook masih menjadi primadona sebagai tempat brand menjalankan iklan maupun promosi mereka. Di sisi lain, tentu Facebook juga masih menjadi peluang sebagai tempat mencari cuan dari social media.

3 Tugas Utama Buzzer Facebook

Sama dengan platform media sosial lainnya, keberadaan buzzer Facebook pun tetap menjadi pilihan ketika para brand melaksanakan campaign marketing mereka. 

Apa saja sih yang dilakukan oleh penyedia jasa buzzer Facebook? Ini dia penjelasannya: 

1. Buat postingan narasi atau isu yang membahas sesuatu sedang hangat

Berbeda dengan medium media sosial lain yang video-based atau image-based, seorang buzzer Facebook biasa menggelorakan konten promosi mereka melalui narasi panjang tentang isu yang sedang diangkat. Bukan tanpa alasan, ini karena behavior dari pengguna yang memang sangat memperhatikan postingan dari teman mereka masing-masing. 

Adapun pendekatan yang bisa dilakukan oleh para buzzer adalah dengan membahas topik yang relevan dengan brand mereka yang pada akhirnya diselipkan informasi produk maupun campaign-nya. 

2. Kasih kesan positif ke postingan brand

Selanjutnya, buzzer Facebook memiliki tugas untuk memberikan kesan positif pada postingan brand melalui komentar yang bisa secara gak langsung dapat mempersuasi orang lain. Biasanya mereka memberikan komentar setuju dengan topik yang sedang diangkat maupun seakan-akan menjadi pelanggan yang puas dan memberikan penilaian positif karena telah berlangganan lama dengan brand. 

3. Meramaikan postingan Facebook

Tugas lainnya dari seorang buzzer adalah meramaikan postingan Facebook, baik dari pihak brand maupun partner buzzer lainnya. Karena memang gak jarang, satu brand menggunakan jasa buzzer Facebook berbarengan dengan buzzer lainnya. 

Ini dilakukan untuk memancing organic user dari pengguna lain di luar buzzer untuk masuk ke dalam topik pembicaraan di postingan. Adapun cara yang dipakai adalah sesama buzzer Facebook akan saling memberikan tanggapan dan komentar di postingan brand tersebut. Selayaknya dua orang teman yang memang sedang mengobrol.


Mulai Kolaborasi dengan Influence ID

Menarik banget kan profesi satu ini? Kamu mau menjadi salah satu buzzer? Atau kamu pemilik brand yang tertarik untuk menggunakan jasa ini? Influence ID adalah jawabannya! Influence ID merupakan salah satu influencer performance platform yang bisa membantu kamu ketika dalam dua kondisi tersebut. 

Dengan bergabung bersama Influence ID, kamu sebagai penyedia jasa akan sangat dimudahkan untuk terhubung dengan lebih dari 2000 brand dari berbagai jenis jasanya. Sedangkan untuk kamu sebagai pengiklan, kamu bisa mencari pilihan yang tepat dari 120.814 influencer! 

Yuk, daftarkan dirimu sebagai influencer maupun pengiklan untuk kolaborasi yang mudah bersama Influence ID!