Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Lebih Cepat Deal dengan Influencer Lewat Fitur Baru: Rate Card

09 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Sebagai influencer marketplace yang terus melakukan inovasi guna menguntungkan kerja sama baik dari sisi brand dan influencer, Influence ID terus melakukan pembaruan. Saat ini kami menghadirkan fitur terbaru, yaitu Rate Card dan pengajuan harga untuk memudahkan proses kolaborasi. 

Lantas, apa itu fitur Rate Card dan pengajuan harga? let’s check this out!

Baca juga: Yuk, Pengaruhi Audiensmu dengan Influencer Marketing Service


Proses Deal Lebih Mudah dengan fitur Rate Card dan Pengajuan Harga

Rate Card

Rate Card merupakan fitur baru dari Influence ID yang dirancang khusus untuk mempermudah proses kolaborasi antara pengiklan dengan influencer. Di dalam Rate Card, kamu sebagai pengiklan bisa melihat rincian harga yang telah ditentukan oleh influencer menurut jenis konten serta media sosial yang digunakan secara transparan.

Nah, untuk melihat Rate Card milik influencer, kamu bisa menemukannya pada bagian Influence ID Card.

Berikut 5 langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk temukan Rate Card:

1. Kunjungi www.influence.id dan login dengan akun milikmu

2. Selanjutnya pilih “Influencer” dan klik “Pencarian Influencer”

3. Masukkan nama atau kriteria influencer yang ingin kamu temukan, lalu tekan enter

4. Setelah profil influencer yang kamu cari sudah muncul, klik “Lihat Detail” 

5. Selanjutnya kamu bisa melihat Rate Card pada bagian bawah Influence ID Card yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnismu

Pengajuan Harga

Kini proses pencarian influencer untuk brand-mu lebih mudah dengan pengajuan harga, karena influencer dapat mengajukan harga sesuai dengan nominal pada Rate Card yang mereka miliki dan sebagai pengiklan kamu akan mendapat notifikasi pengajuan harga dari influencer secara otomatis.

Untuk lebih mudahnya, ini 2 keuntungan yang bisa kamu dapat lewat pengajuan harga pada Influence ID, salah satu influencer marketplace di Indonesia:

  1. Fleksibel temukan influencer 

Lewat pengajuan harga, kamu akan lebih fleksibel dalam menemukan influencer yang cocok untuk brand-mu. Tentu saja fitur ini memberikan kemudahan untuk deal lebih cepat antara brand-mu dengan influencer. 

Oh iya, selain itu akan ada informasi yang jelas di dashboard apabila influencer melakukan counter harga. Apabila kamu menyetujui, maka kamu bisa lanjut ke proses berikutnya. Namun apabila harga yang ditawarkan oleh influencer masih belum cocok, kamu bisa mencari kembali influencer yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu. 

  1. Brand milikmu punya lebih banyak kesempatan

Keuntungan ini berlaku terutama  untuk kerjasama dengan influencer yang punya rate lebih tinggi. Melalui fitur ini, influencer bisa mengirimkan permintaan partisipasi dengan harga yang diinginkan. At the end, kamu juga yang bakal mempertimbangkan apakah harga tersebut layak atau tidak. 

Temukan Influencer Berkualitas Lewat Pengajuan Harga

Setelah mengetahui fitur Rate Card dan pengajuan harga, ini langkah mudah untuk menemukan influencer yang berkualitas bagi campaign brand-mu melalui pengajuan harga: 

1. Setelah login akun milikmu di Website Influence ID., klik  opsi “Influencer” pada menu sebelah kiri

2. Kemudian klik “Pengajuan Partisipasi” dan pada bagian ‘Pilih Proyek’ pilih jenis konten serta  lengkapi  data sesuai dengan kebutuhanmu

3. Setelah data lengkap, nantinya kamu akan melihat pengajuan harga yang ditawarkan oleh Influencer pada bagian bawah

4. Sebagai contoh, notifikasi ini akan muncul bila penawaran dana dari influencer lebih tinggi Rp 40.000 dibandingkan dengan harga yang kamu tetapkan yaitu sebesar Rp 20.000

5. Sedangkan notifikasi di bawah ini akan muncul apabila influencer memberikan penawaran dana lebih rendah dibandingkan harga yang kamu sudah tetapkan di awal

6. Jika kamu telah menemukan influencer yang sesuai, kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya dan siap untuk kolaborasi bersama!


Pakai Fitur Baru dan Kembangkan Bisnismu Sekarang Juga!

Yuk, pilih influencer yang akan kamu ajak bekerjasama melalui influencer marketplace, Influence ID! Segera log-in di  www.influence.id dan rasakan proses deal dengan influencer lebih cepat lewat fitur barunya. 

Mengalami kesulitan atau mau tau informasi mengenai fitur ini lebih lengkap? Feel free untuk hubungi Tim Influence ID melalui WhatsApp 0882-9999-2992, ya