Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Menguntungkan! Ini Harga Gift Live TikTok yang Harus Kamu Tau!

17 November 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Live TikTok hadir sebagai fitur yang menyambungkan influencer maupun kreator dengan para pengikutnya. Gak cuma itu, Live TikTok ini bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk mendapatkan cuan. Salah satunya dengan cara pemberian Gift. Penasaran gak sih dengan harga gift yang ada di Live TikTok?

Nih, kami bahas penjelasan lengkapnya!


Syarat dan Ketentuan untuk Bisa Live TikTok

Oh iya, sebelum membahas harga gift Live TikTok, ada baiknya kamu tau dulu syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi sebelum melakukan Live. 

1. Umur yang cukup

Pertama, pastikan kamu telah berumur 16 tahun, ya. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Support TikTok, TikTok Live mengizinkan pengguna dan kreatornya untuk berinteraksi apabila pengguna berusia 16 tahun ke atas dan pengguna yang berusia 18 tahun ke atas yang bisa mengirim maupun menerima kado ketika Live berlangsung. 

2. Followers juga ngaruh, lho!

Sayangnya tidak semua pengguna bisa melakukan Live TikTok. Setidaknya kamu harus memiliki 1000 followers agar bisa melakukan siaran langsung tersebut. 

3. Ikuti Panduan Komunitas dan Ketentuan Layanan TikTok

Saat pengguna mengadakan Live TikTok, mereka harus menghadirkan vibes yang positif dan menyenangkan. Misalnya, tidak boleh mengandung unsur pelecehan, membahayakan, pencederaan, atau eksploitasi anak di bawah umur.

Gimana Caranya Biar Bisa Dapat Gift di Live TikTok?

Gift TikTok adalah fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan reaksi dan menunjukkan apresiasi pada konten video TikTok-mu. Gift ini berupa Berlian yang nantinya bisa ditukarkan menjadi uang melalui TikTok. 

Untuk mengumpulkan Berlian melalui Gift Live, kamu harus:

  1. Tergabung dengan program Creator Next
  2. Kamu harus berusia 18 tahun atau lebih
  3. Setidaknya punya 1.000 followers dan akunmu telah aktif setidaknya 30 hari
  4. Kamu harus memiliki reputasi yang baik, yaitu dengan mengikuti Panduan Komunitas dan Ketentuan Layanan yang telah kami bahas sebelumnya.

Nah, sedangkan penonton sendiri, Gift ini bisa diberikan menggunakan koin yang dibeli dalam bentuk bundle. Harga 1 koin sendiri pun setara nilainya dengan Rp 250. Adapun bundle paling kecil dipatok dengan harga Rp 3.200 untuk 13 koin, dan bundle paling besar dipatok dengan harga Rp 4.121.000 untuk 17.500 koin. 

Harga Gift Live TikTok Paling Mahal di Tahun 2022

Harga Gift Live TikTok

1. TikTok Universe

Gift TikTok termahal diduduki oleh TikTok Universe yang memiliki bentuk seperti planet di tata surya. Gak kira-kira, Gift satu ini dibanderol senilai 34.999 koin atau mampu menyentuh harga Rp 8.049.000. Wow!

2. Singa

Gift TikTok yang menduduki peringkat selanjutnya adalah Singa! Yang bikin kerennya lagi, ketika penonton memberikan Gift ini, animasi singa yang lari dan mengaum plus sound effects-nya akan muncul dan menakjubkan kita semua. Gift singa ini bisa dibeli dengan 29.999 koin atau setara dengan Rp 7.499.750.

3. Carriage dan Towards Future

Selanjutnya ada Carriage yang berbentuk kereta kencana dan Toward Future yang berupa mobil kencang. Nah, kedua Gift ini memiliki harga yang sama, yakni 28.888 koin atau seharga Rp. 7.222.000.

4. TikTok Shuttle

Nah, Gift TikTok ini adalah Gift terbaru yang ditambahkan TikTok. Adapun harga yang dibanderol adalah 20.000 koin atau setara Rp 5.000.000.

5. Jakarta Roundabout

Terakhir, kami menghadirkan Gift ini sebagai list terakhir dari harga Gift TikTok termahal yang ada saat ini. Menariknya, Gift ini menunjukkan animasi dari Bundaran HI sebagai salah satu maskot terkenal di Jakarta. Gift ini mampu dibanderol dengan 16.999 koin atau setara Rp. 4.249.750!


Kolaborasikan dengan Influence ID!

Melihat besarnya harga Gift Live di TikTok memang menggiurkan, ya! Buka juga kesempatanmu mendapatkan uang dari TikTok melalui TikTok campaign bersama Influence ID

Sebagai TikTok influencer platform, Influence ID siap membantumu dalam menemukan brand yang tepat untuk bekerja sama denganmu.

Jangan lupa daftarkan dirimu sekarang dan kumpulkan cuan dari TikTok!