Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Influence ID, TikTok Influencer Platform untuk Mudahkan Kolaborasi Brand-mu

20 July 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

TikTok sebagai platform social media yang digandrungi saat ini ternyata telah melahirkan istilah baru yakni TikTok Influencer, lho! Terus bermunculan, mereka kini seakan menghiasi layar smartphone kita kapanpun itu. Fenomena ini tentu secara gak langsung ikut menghadirkan penyedia jasa yang bernama TikTok Influencer Platform. 

Cari tahu lebih lengkapnya di artikel ini, yuk!


Tren TikTok Influencer

Kepopuleran TikTok semakin terasa ketika pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia di tahun 2020 lalu. TikTok yang semula menjadi tempat pelarian untuk mencari hiburan, kini memiliki banyak fungsi lain. Beberapa di antaranya, TikTok sebagai tempat kreator mencari pundi-pundi rupiah. Nah, mereka-mereka ini akrab disebut sebagai TikTok Influencer.

Berbeda dengan platform lainnya, TikTok punya ciri khasnya sendiri. Jika yang lainnya seorang kreator haruslah menghasilkan konten yang estetik, konten video TikTok dengan angle yang  “ala kadarnya” lebih disukai banyak orang. Mereka menyebutnya konten “senatural mungkin”.

Seseorang bisa dikatakan sebagai TikTok Influencer apabila setidaknya memiliki 1.000 followers di akun mereka. Ini masuk ke dalam kategori nano influencer. TikTok Influencer sendiri biasanya memiliki persona ciri khas dengan topik tertentu yang menjadikan mereka terkenal. Misalnya ada @aulianuzl alias tutorial hidup yang awal kemunculannya terkenal dengan Aul yang mager ngomong.

Potensi TikTok Influencer untuk Brand

Tren tersebut pun mempengaruhi strategi marketing para pemilik brand. Bisa dilihat sekarang banyak dari brand yang memakai jasa mereka dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari endorsement, campaign, hingga activation

Dari segi brand, kehadiran TikTok Influencer tentu menguntungkan marketing mereka. TikTok Influencer yang dipakai pun gak harus punya pengikut dengan jumlah yang besar. Dengan influencer yang berasal dari kategori micro dan nano saja mereka sudah bisa melakukan influencer marketing

Ditambah dengan semakin banyaknya pengguna TikTok sendiri dan banyak dari mereka yang menghabiskan waktu cukup lama di platform ini, membuat makin berpotensinya brand-mu dikenal oleh banyak orang.

Di mana Tempat Menemukan TikTok Influencer yang Tepat?

Pertanyaan yang mungkin sering terlintas adalah “di mana sih bisa menemukan TikTok Influencer yang tepat untuk bekerja sama dengan brand saya?”

Yap, mencari TikTok Influencer sama tricky-nya dengan menemukan influencer yang tepat di platform lain. Nah, agar kerja sama yang dilakukan antar brand dengan TikTok influencer dapat berjalan dengan profesional, kamu harus melakukannya bersama TikTok Influencer Platform. 

Di sana, kedua belah pihak akan mengetahui masing-masing hak dan kewajiban beserta scope of work dari keduanya. TikTok Influencer bisa mendapatkan brand yang mau bekerja sama dengannya, dan brand pun bisa memilih TikTok Influencer mana yang tepat bagi kebutuhan mereka. 

Baca juga: Ketahui Cara untuk Maksimalkan Strategi Influencer Marketing di TikTok


Pilih Influence ID sebagai TikTok Influencer Platform Brand-mu

Kamu pemilik brand dan mau kerja sama dengan TikTok Influencer? Gak usah bingung! Lakukan kolaborasinya bersama Influence ID, TikTok Influencer Platform yang punya banyak pilihan influencer untuk dipilih. Mulai dari kategori lifestyle, fashion, family, beauty, hingga travel dengan beragam profil usia dan lokasi bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan brandmu.

Apalagi sekarang Influence ID lagi ada “Promo Influencer Setengah Tahun Setengah Harga”! Mulai dari Rp 2 juta aja brand-mu sudah bisa melakukan kolaborasi dengan 8 influencers sekaligus. 

Tunggu apalagi? Promo ini hanya sampai 31 Juli 2022, lho! Yuk, pilih TikTok Influencer sesuai kebutuhanmu sekarang!