Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Ini Dia 2 Layanan dari Influence ID, Influencer Marketing Agency Terlengkap!

27 June 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Ungkapan makin hari makin ada-ada saja cara orang berpromosi rasanya memang benar adanya. Pihak brand serta influencer yang bergelut di bidang “kreatif” ini dituntut harus bisa mengemas promosi mereka dengan cara yang fresh dan kreatif. Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut, muncullah para influencer marketing agency saat ini. 


Kenapa Harus Lakukan Kolaborasi Lewat Influencer Marketing Agency?

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus melakukan kerja sama untuk menghasilkan campaign yang ciamik lewat influencer marketing agency:

1. Hemat waktu dan tenaga saat mencari influencer yang tepat

Banyaknya jenis influencer yang ada tentu jadi menyulitkan kita as a brand untuk memilih mana yang tepat untuk bekerja sama. Kamu harus mencarinya secara satu per satu, tentu ini akan memakan waktu. Belum lagi saat kamu harus mengontaknya satu persatu untuk menawarkan kerja sama dan menanyakan rate card-nya. 

Melalui influencer marketing agency, biasanya mereka sudah punya kategorisasi influencer berdasarkan followers, atau niche konten influencernya sendiri. Kamu tinggal memberi tahu kebutuhanmu, maka mereka yang akan menawarkan pilihan influencer yang bisa dipilih. 

2. Membangun kerja sama yang profesional

Tuntutan berpromosi dengan cara yang selalu fresh tentu jadi tantangan tersendiri bagi pemilik brand. Karena tak semua brand paham betul dengan kenyataan yang ada di lapangan. 

Di sisi brand, dengan bekerja sama melakukan campaign bersama influencer lewat influencer marketing agency akan memudahkan nya. Influencer marketing agency tentu telah berpengalaman menghasilkan campaign mana yang efektif dan lebih punya pengalaman yang profesional ketika bekerja sama dengan influencer. 

Di sisi influencer pun juga diuntungkan. Sebagai influencer, kamu akan dimudahkan untuk mendapatkan brand mana yang nantinya bisa bekerja sama denganmu.

Selain itu, bagi kedua belah pihak akan diuntungkan dari sisi administrasinya, cakupan scope of work (SOW) kedua belah pihak, hasil konten yang akan di-campaign-kan, serta bagaimana hasil akhir dari campaign tersebut akan di-provide oleh internet marketing agency. 

3. Konten yang dihasilkan berkualitas

Konten yang fresh nan ciamik tentu perlu proses kreatifitas tersendiri. Brand yang clueless akan diuntungkan dengan hadirnya influencer marketing agency. Karena mereka juga menyediakan layanan ini. Mereka tentu punya tim yang memang berpengalaman di bidangnya sendiri. Misalnya akan ada script writer atau copywriter yang akan mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan frasa. 

Dari sisi influencer pun juga menguntungkan karena mereka akan mendapatkan brief yang jelas setelah diolah terlebih dahulu oleh influencer agency marketing

Kenalan dengan Influence ID, Influencer Marketing Agency di Indonesia

Kamu brand dan influencer yang mau kolaborasi? Tenang, gak usah khawatir! Kamu bisa melakukannya di Influence ID. Influence ID merupakan salah satu platform influencer marketing agency di Indonesia. 

Saat ini setidaknya lebih dari 2000+ brand kecil dan besar yang sudah menggunakan jasa dari Influence ID. Belum lagi, ada 120.000+ influencer yang telah mendaftar dan tersebar di seluruh Indonesia akan memudahkan kolaborasi keduanya.

Dua Layanan yang Ditawarkan Influence ID

1. Influence ID for Influencer

Service pertama ditujukan untuk influencer. Layanan ini memudahkan influencer untuk mencari brand mana akan diajak bekerja sama. Hanya dengan jumlah pengikut 1000 followers, kamu sudah bisa mendaftarkan diri sebagai influence di Influence ID. 

Layanan untuk influencer ini punya fitur yang memudahkan kamu untuk menarik penghasilan dengan mudah. Ini bisa dilakukan via OVO, GoPay atau transfer bank. Proses pembayaran pun dilakukan dengan seamless, Influence ID akan memproses kontenmu setelah 14 hari di mana image dan video post di-upload, dan 5 hari untuk story post. Dengan minimal saldo yang ada sebanyak Rp50.000, kamu bisa menarik dana dan nantinya akan segera terproses selambatnya dalam waktu 1×24 jam. 

Baca juga: Tertarik Jadi Influencer Mikro? Ini 4 Tips Mulainya!

2. Influence ID for Business

Nah, untuk bisnis atau brand, pelayanannya pun dibagi menjadi dua, yakni Self Service dan Managed Campaign. 

Sebagai brand kamu bisa melakukan kolaborasi yang tepat dengan influencer melalui fitur Influence ID Card. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat jumlah followers, engagement rate, hingga review influencer yang diberikan dari brand lain yang telah bekerja sama. 

Kerja sama lainnya, kamu bisa menyerahkan pengaturan campaign kepada kami agar lebih terstruktur melalui Managed Campaign. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah merencanakan campaign dan kami yang merekomendasikan strategi apa yang cocok untuk campaign brand-mu. 


Itulah pentingnya melakukan kolaborasi melalui influencer marketing agency. Gimana, sudah tertarik berkolaborasi kan? Yuk, lakukan bersama Influence ID!

ika kamu adalah influencer dan kamu kebetulan membaca ini, yuk gabung dan unduh aplikasinya di Play Store maupun App Store, ya!