Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Seberapa Penting Kehadiran Influencer Food Review untuk Brand-mu? Simak Selengkapnya!

14 December 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Gak bisa dipungkiri persaingan usaha kuliner makin hari makin ketat. Kehadiran mereka dapat berlangsung dengan cepat. Bukan hanya segi kualitas dan kelezatan makanan saja yang harus dipertahankan pemilik bisnis. Aspek promosi tentu satu hal yang gak boleh ketinggalan. Nah, di zaman yang serba media sosial ini, kehadiran influencer food dapat membantumu!

Kenalan dengan Influencer Food Review

Kegiatan me-review makanan bukanlah hal yang baru. Food review memiliki makna mengulas hidangan yang telah dinikmati. Rasanya hampir dari kita pernah melakukannya ketika mencoba makanan baru. Bedanya, seorang influencer food review melakukannya secara profesional dan menggunakan medium media sosial ketika mengulasnya. 

Beberapa influencer food review memiliki pengetahuan lebih mengenai makanan. Walaupun tidak jarang pengetahuan tersebut mereka bangun dalam waktu yang lama untuk mengambil kepercayaan para audiens. 

Baca juga: Inilah 6 Daftar Influencer Kuliner Hits di TikTok

Pentingnya Influencer Food Review untuk Bisnismu

Usaha kuliner bisa dibilang menjadi impian usaha banyak orang. Anggapan bahwa usaha ini bisa meraup untung yang besar menjadi salah satu alasannya. Ditambah tentu makanan adalah kebutuhan dasar setiap manusia. 

Tapi, di era persaingan yang ketat kini, usaha kuliner yang makin banyak bermunculan membuat kita harus terus memutar otak dalam melakukan promosinya. Walaupun tetap “rasa” yang jadi utama, keputusan pembelian di zaman sekarang besar kecilnya dipengaruhi oleh electronic  word of mouth, dan peran influencer food review adalah jawabannya!

Setidaknya ada 2 manfaat yang bisa kami simpulkan:

1. Brand awareness

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan ketika memakai jasa influencer food review adalah sudah tentu semakin dikenalnya bisnismu secara luas. Dengan banyaknya pengikut yang influencer miliki, tentu menambah potensi pembeli yang baru untuk bisnismu. 

Tapi, jangan lupa! Influencer yang memiliki banyak pengikut dan bisa menyebarluaskan brand awareness-mu ini memiliki rate harga yang relatif mahal, ya!

2. Penjualan

Manfaat selanjutnya adalah mereka bisa menambah penjualan usaha milikmu. Sedikit tips, untuk campaign marketing yang memiliki objective penjualan ini kamu bisa memanfaatkan influencer food review dengan kategori micro-mied. 

Ini semua karena pengikut mereka memiliki loyalitas yang tinggi terhadap influencer-nya. Jadi apa yang mereka review tentu akan segera dicoba oleh pengikutnya!

Rekomendasi Influencer Food Review

Sekarang kita masuk ke list rekomendasi influencer food review terkemuka yang ada di Jakarta dan sekitarnya!

1. @farida.nurhan – Makanan Pedas

@farida.nurhan

Influencer pertama yang pertama datang dari Farida Nurhan! Perempuan yang akrab dipanggil Omay ini sudah melalang buana di dunia food review sejak 5 tahun silam. Omay sendiri bisa dibilang menjadi salah satu pioneer influencer penyuka makanan pedas di Indonesia. 

Dalam penyampaian ulasan makanannya, Omay gak pernah jaim! Dengan personanya yang santai dan tagline “awur-awur emplok” yang ia miliki berhasil membuat penontonnya menelan ludah ketika menonton video makannya. Kamu pemilik usaha pedas, bisa banget nih approach kerja sama dengan Omay!

2. @evenharyogo – Ramen

@evenharyogo

Makanan Jepang beserta culture-nya memiliki peminat yang cukup besar di Indonesia. Gak heran restoran Jepang pun menjamur di sini. Nah, influencer kita yang kedua ini spesial sering membahas Ramen, yaitu Even Haryogo! 

Raamen Deeto, Ikimashou! Berawal dari kerap membagikan restoran ramen yang bisa dijadikan tempat “ramen date” di TikTok, membuatnya menjadi influencer yang harus kita cari ketika hendak memakan ramen.

Hampir semua sudut restoran Ramen yang ada di Jakarta kayaknya sudah ia sambangi, deh! Dengan selipan bahasa maupun pengetahuan Jepang di setiap kontennya membuat kita gak sekedar melihat review ramen saja! Pokoknya dia insightful banget deh!

3. @windaverfida – Dessert

@windaverfida

Siapa yang setuju dengan ungkapan “Always save room for dessert”? Yaps, makanan manis yang biasanya sebagai hidangan penutup ini juga punya banyak penggemar. Ditambah kini restoran untuk dessert time pun sudah banyak bermunculan.

Nah, influencer yang menjadikan dessert sebagai main content-nya adala Winda Verfida! Mulai snack ringan, kue, hingga minuman manis telah ia coba dan bagikan ulasannya di TikTok. Kamu pemilik usaha kuliner dengan niche ini pun bisa banget bekerja sama dengan Winda Verfida!


Temukan Daftar Influencer Food Review Lainnya di Influence ID!

Sudah saatnya kamu pemilik usaha kuliner mencoba jasa influencer food review dalam berpromosi. Oh iya, gak cuma 3 influencer di atas saja yang bisa kamu jadikan pilihan, jika kamu memiliki spesifikasi yang lebih detail, yuk, temukannya bersama Influence ID!

Di antara 120 ribu lebih influencer nano hingga mega yang ada, kamu bisa menemukannya sesuai dengan kebutuhanmu! Yuk, langsung daftarkan dirimu sebagai pengiklan dan kembangkan bisnismu secara luas!