Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Mau Bikin Promosi Unik? Agency KOL Jawabannya!

28 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Dari banyaknya promosi yang ada, tentu promosi dengan konten out of the box yang bisa mengambil perhatian audiens. Nah, proses dalam menghasilkan konten yang fresh dan menarik tersebut tentu gak semudah yang dibayangkan. Butuh riset tentang apa yang tengah menjadi tren, apa yang sedang disukai, meracik tren yang baru, hingga mencari influencer mana yang cocok mempromosikannya. Tenang, di zaman yang serba ada, agency KOL hadir menjawab itu semua!


2 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Agency KOL

Segelintir penjabaran di awal artikel mungkin hanyalah sebagian kecil hal yang akan kamu hadapi ketika membuat konten promosi yang unik, khususnya dengan pembantuan jasa influencer. Agency KOL merupakan agency yang menyediakan jasa pengiklanan atau kerja sama menggunakan bantuan para KOL (key opinion leaders) maupun influencer. 

Ini dia kenapa kamu harus berkolaborasi bersama agency KOL:

1. Agency KOL isinya orang yang siap bantu brand-mu untuk berkembang

Tentu, agency KOL akan diisi oleh mereka yang expert di bidang kreatif. Biasanya seorang Agency KOL berisi dari divisi KOL specialist, scriptwriter atau copywriter, graphic designer hingga mereka yang memiliki kemampuan menentukan strategi apa yang cocok untuk iklanmu. Mereka semua yang akan menggodok ide maupun strategi hingga menjadikannya konten yang berkualitas.

2. Agency KOL punya banyak link Influencer 

Kedua, tentu mereka sudah terhubung dengan berbagai macam kerja sama bersama KOL maupun influencer. Kamu tinggal menyebutkan apa yang dibutuhkan oleh brand-mu, dan mereka yang akan merekomendasikannya untuk kemudian dihubungkan dengan kamu. 

Mudah, kan?

Baca juga: Brand-mu Mau Pakai Agency Influencer? Cek 3 Hal Ini Dulu Yuk

3 Rekomendasi TikTok Influencer dengan Konten Out of The Box

Setelah tahu 2 alasan mengapa kamu harus pakai agency KOL, yuk lihat 3 TikTok Influencer dengan konten Out of The Box yang bisa dijadikan untuk rekomendasi promosi brand-mu!

1. Cec – @cecilianov

TikTok Influencer pertama kita datang dari akun Cecilia Nov atau akrab dipanggil Cecil. Awalnya, ia di akun TikToknya sering membagikan konten mix and match outfit yang memang unik banget. Nah, belakangan ini gara-gara dia sering pergi kemana aja naik angkot, akhirnya membuat Cecil jadi sering banget ngebagiin cerita dia sebagai pemakai transportasi umum. 

Cecil sendiri gak ada malu-malunya buat ngebagiin tips gimana cara dia naik transportasi umum, hingga rute-rute yang harus dilewati ke tempat tujuan dia. Cecil akhirnya berhasil mempengaruhi pengikutnya untuk naik transportasi umum, lho! Ini dilihat dari komentar-komentar antusias mereka di tiap postingannya Buat brand fashion, sepatu, atau bahkan skincare yang tahan buat outdoor bisa banget nih tap-in ke konten “Berkelana ke …”-nya Cecil.

@cecilianov

New set!

♬ Wonder Woman – Mulan Jameela

2. Bondol.jpg – @bondol_jpg 

Pencetus TBL TBL Takut Banget Loh ini emang patut diacungi jempol banget gak sih? Dengan kekreatifannya lewat akun Bondol.Jpg rasanya kita semua bisa nostalgia dengan zaman alay era 2000-an kita dahulu. Pose pengkor yang jadi ciri khasnya Bondol sendiri rasanya sudah dikenal banyak orang, gak tanggung-tanggung sampai para artis juga, lho!

Bondol.jpg gak cuma membawa kita kembali ke masa dulu dengan pose alay andalan saat itu, sekarang dia gak tanggung-tanggung membawa device jadul kebanggaan jaman dulu ke zaman sekarang ini lewat handphone BBM dan Motorola kebanggan. Kamu pemilik brand yang menjual produk nostalgia atau fashion brand dengan gaya retro atau old school? Bisa nih kayaknya tap-in bersama Bondol.jpg!

@bondol_jpg #stitch with @Roosette Rosalin Saba TBTBTBTBTBTB TBLTBLTBLTBL @nonikmenieszt ♬ TB TB TB TBL TBL TBL – 𝐁𝐎𝐍𝐃𝐎𝐋.𝐉𝐏𝐆🍀

3. Tutorial Hidup – @aulianuzl 

Terakhir, influencer yang out of the box kali ini datang dari Aul! Aul dengan ciri khas ngomong yang gak punya semangat hidup alias lemes abis ini sekarang sudah mempunyai banyak followers! 

Siapa sangka dengan pembawaannya yang tidak antusias ketika ngonten jadi awal jalan dia menjadi salah satu TikTok influencer dan menjadikannya ciri khas Aul banget. Ditambah adjusting promosi yang kadang gak ketebak membuat Aul akhirnya dipakai banyak brand. Brand-mu butuh awareness yang tinggi namun tetap mau dihadirkan dengan konten yang kocak? Aul adalah jawabannya! 

@aulianuzl Piano nya udah ada, tinggal BA aja nih😌 @yamahamusikindonesia ♬ original sound – tutorial hidup

Mulai Kolaborasi Kreatifmu Bersama Agency KOL

Itulah alasan kenapa kamu harus pakai agency KOL dan sedikit bocoran TikTok influencer mana yang bisa kamu ajak berkolaborasi dengan brandmu. Untuk kolaborasi bersama TikTok Influencer yang mudah dan tentunya kreatif, yuk, lakukan bersama Influence ID! Influence ID telah terpercaya mengatur kerja sama antara brand dengan influencer. Terbukti sudah lebih dari 2000 brand dan 120rb-an influencer yang telah bergabung. Tunggu apalagi? Promosikan brand-mu bersama Influence ID sekarang!