Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Brand dan Influencer Wajib Tahu! Inilah Keuntungan TikTok Influencer Marketplace

26 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Besarnya jumlah pengguna TikTok saat ini dimanfaatkan oleh para pengiklan untuk menggunakan influencer. Berbeda dengan media sosial lainnya, influencer pada platform ini muncul dengan keunikannya masing-masing. Dengan TikTok influencer marketplace, pengiklan dimudahkan ketika mereka ingin mencari influencer yang terbaik di antara banyaknya pilihan. 

Yuk, baca terus artikel ini untuk temukan jawabannya!


Kenalan dengan TikTok Influencer Marketplace

TikTok influencer marketplace bisa digambarkan dengan mudah seperti tempat berkumpulnya deretan-deretan influencer dalam satu platform. Sama dengan marketplace lainnya, di sana kamu bisa membaca informasi-informasi mengenai produk yang ditawarkan. Tentu dalam hal ini, informasi influencer seperti profil influencer, harga, engagement rate, hingga ulasan dari para brand yang telah bekerjasama.

Baca juga: TikTok Influencer Platform untuk Mudahkan Kolaborasi Brand-mu

3 Keuntungan TikTok Influencer Marketplace

1. Pencarian influencer yang efisien

Pertama, mari kita bahas keuntungan dari sisi pengiklan. Tentu dengan mencari influencer lewat TikTok influencer marketplace, pengiklan gak perlu butuh waktu yang panjang dalam risetnya. Jika biasanya riset dilakukan secara manual dengan mengumpulkan dan membuat list satu per satu influencer untuk kemudian dihubungi secara profesional untuk menanyakan rate card nya, cara yang panjang tersebut gak bakalan terulang lagi!

Pengiklan hanya perlu mengunjungi website-nya dan log-in, kemudian pengiklan melakukan pencarian influencer. Biasanya pengiklan bisa mencarinya berdasarkan kategori konten dan jenis kelamin. Kemudian nanti akan muncul sebuah dashboard yang berisi profil dan rate card sang influencer. Setelah sudah cocok dengan influencer yang akan dipilih, pengiklan langsung bisa mengajukan harga kerjasamanya. 

3. Kerja sama keduanya dapat berjalan profesional

Mungkin banyak TikTok influencer yang pada awalnya gak ngerti kerja sama antara brand dengan influencer as a professional. Sedihnya, beberapa waktu yang lalu beberapa influencer di TikTok menceritakan pengalaman tidak mengenakkan mereka ketika bekerja sama dengan brand. Beberapa di antaranya ada influencer yang tiba-tiba dighosting sama brand dan ada juga yang terlambat membayarkan fee

Nah, dengan me-manage-nya bareng bantuan TikTok influencer marketplace, risiko-risiko di atas tentu bisa diminimalisir. Karena sistem kerja sama yang terjadi di platform akan terekam secara baik dan juga sistem pembayaran yang ada sudah diatur sedari awal untuk terkoneksi langsung ke rekening dari influencer. 

3. Influencer punya kesempatan lebih besar

Terakhir, ketika TikTok influencer mendaftarkan dirinya di marketplace berarti mereka punya kesempatan menawarkan jasanya lebih luas dengan cara yang lebih mudah. Influencer juga gak perlu melakukan proses penawaran secara mandiri ke pihak pengiklan. Mereka tinggal mendaftarkan dirinya dan melengkapi informasi-informasi pada rate card mereka, maka kerja sama bisa tercipta. 

Oh iya, pada influencer marketplace tertentu, contohnya Influence ID, influence bisa melakukan proses penawaran kerja sama dengan brand lebih mudah. Ini dikarenakan fitur Rate Card yang memungkinkan influence langsung meng-counter harga dari nominal yang diajukan oleh brand agar sesuai dengan Rate Card yang dimiliki influencer. 


Influence ID, TikTok Influencer Marketplace yang Mudahkan Kolaborasi Dua Pihak

3 keuntungan dari TikTok influencer marketplace tersebut bisa didapatkan ketika brand maupun influencer mendaftarkan dirinya di Influence ID. Buat kamu sebagai pengiklan, daftarkan dirimu di website resmi Influence ID untuk merasakan pencarian TikTok influencer yang mudah dan efisien. Sedangkan influencer, yuk, daftar dan unduh juga aplikasinya pada Play Store maupun App Store untuk meraih kesempatan besar berkolaborasi dengan brand! 

Tunggu apa lagi? Yuk, tinggalkan cara lama dan saatnya untuk beralih berkolaborasi dengan proses yang mudah dan efisien di Influence ID sekarang juga!