Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Agency Influencer Marketing, Solusi untuk Promosi Bisnismu!

20 September 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Siapa yang gak asing sama influencer marketing? Yups, bener banget! Influencer marketing itu bisa dibilang promosi menggunakan jasa para influencer. Emang gak bisa dipungkiri, cara promosi ini menjadi hal yang lumrah saat ini dan dipakai oleh hampir semua jenis bisnis. Nah, karena kepopuleran promosi dengan cara inilah yang membuat munculnya perusahaan agency influencer marketing untuk membantu para pemilik bisnis.

Yuk, mari kita bahas satu per satu dari cara promosi serta peranan agency influencer marketing-nya!


3 Cara Kembangkan Influencer Marketing dalam Strategi Promosi

Sebelum kita lebih lanjut ngebahas agency-nya, pasti pertanyaan yang timbul setelah melihat banyaknya penggunaan influencer adalah “gimana sih cara mengembangkan influencer marketing untuk strategi promosi?”

And here you go!

1. Research is a must!

Oke, pertama-tama sebagai pemilik bisnis atau orang yang dipercayai untuk merumuskan strategi ini, kamu harus banyak-banyak ngelakuin riset! 

Pertama, kamu harus tau dulu platform media sosial apa yang bakalan kamu pilih. YouTube? Instagram? TikTok? Walaupun TikTok sekarang lagi hits banget dipakai banyak pengguna, kamu tetap perlu cari tau mana yang sesuai dengan target audiens yang bisnismu miliki. 

Selanjutnya, kamu harus cari tau juga nih tier influencer apa yang bakal kamu ajak berkolaborasi dan juga yang sesuai dengan niche bisnismu. Mau yang micro influencer atau mega influencer? Perhatikan sesuai dengan strategi dengan objective-nya, ya! 

2. Tentuin strategi dan budget-nya

Selanjutnya, strategi konten apa yang bakalan kamu pakai?

Umumnya strategi influencer marketing yang sering dipakai adalah honest review, giveaway, product recommendation, dan masih banyak lagi. 

Gak boleh ketinggalan, setelah tau strategi yang mau dipakai dan sudah memilih influencer-nya, kamu bisa menentukan budget yang harus dikeluarkan.  

3. Objective-nya apa?

Last but not least, kamu juga harus tau nih apa yang jadi tujuan dari influencer marketing-mu! Karena bisa dibilang ini jadi salah satu ujung tombak untuk memilih influencer apa yang bakal dipilih. Tentu, tujuan yang kamu tentukan harus disesuaikan dengan kebutuhan bisnismu saat ini, ya!

Agency Influencer Marketing Solusinya!

Influencer marketing gak semudah yang dibayangkan, lho! Proses yang panjang untuk menuju hasil akhirnya juga bukan hal yang sepele. Nah, untuk memudahkan pemilik bisnis yang membutuhkannya, hadirlah agency influencer marketing! 

Mudahnya agency influencer marketing ini bisa membantu bisnismu untuk bekerja sama dengan influencer yang tepat. Melihat dari banyaknya influencer yang ada di seluruh Indonesia saat ini.

Baca juga: 3 Strategi Influencer Marketing di Indonesia

Layanan Managed Service dari Influence ID

Nah, salah satu agency yang membantu hadirkan solusi untuk influencer marketing-mu adalah Influence ID. Salah satu layanan yang ditujukan oleh pemilik bisnis adalah Managed Service. 

Berikut yang bakal kamu dapetin dari layanan ini:

1. Research and strategy

Sesuai dengan tips pertama yang kami jelaskan di atas, layanan managed service dari Influence ID sudah mencakup riset dan strategi. Bekerja sama dengan influencer gak cuma harus memilih sosok yang tepat saja, lho! Karena konten yang segar maupun out of the box agar langsung bisa menarik perhatian audiens juga dibutuhkan. Nah, Influence ID yang akan merumuskan strategi kreatif dan segar yang akan dipakai nantinya. 

Tenang, kami akan membuat kolaborasi ciamik yang pastinya sesuai dengan value brand dan audiens milikmu!

2. Delivery and monitoring

Untuk penyajian hasil konten dari influencer pun kamu gak perlu khawatir! Influence ID telah menggunakan Influencer Marketing Platform dan juga teknologi influencer marketing lainnya untuk kelancaran campaign marketing bisnismu.

3. Analysis and reporting

Terakhir, Influence ID akan mengumpulkan insights yang ada dari konten influencer untuk kemudian dianalisis. Ini tentu bakalan berguna untuk menentukan variabel mana yang terbaik untuk campaign bisnismu. Gak ketinggalan, ini juga berguna untuk merumuskan strategi yang bisa ditingkatkan pada campaign selanjutnya. 


Mulai Kolaborasimu Sekarang

Dengan layanan yang ditawarkan super lengkap, sudah pasti Influence ID sebagai agency influencer marketing bakalan membantu kembangkan bisnismu. Sudah saatnya kamu bergabung dengan lebih 2000 bisnis yang telah menggunakan Influence ID. Yuk, daftar sekarang!