Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Bingung Cara Membuat Story IG Aesthetic? Intip Tipsnya!

31 October 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Instagram kini bukan sekedar tempat untuk bermain media sosial yang berisi story IG aesthetic. Khususnya di zaman sekarang yang sudah mengubah instagram jadi tempat pemanfaatan strategi social media marketing yang membuat banyaknya influencer bermunculan. Tapi, ya, pekerjaan influencer bukanlah semudah yang dibayangkan.

Mereka harus memiliki skill dasar dalam membuat konten yang menarik. Salah satunya yaitu bagaimana cara membuat story IG yang aesthetic

Gak perlu khawatir. Kamu yang mau memulai karir sebagai kreator ataupun influencer bisa lihat tips di bawah ini!


Memang Kenapa Harus Bikin Story IG yang Aesthetic?

Kalau kamu baca opening artikel ini, pasti ada pertanyaan yang terlintas di benakmu. “Kenapa harus bisa bikin konten yang estetik, ya?”

Nah, ini dia beberapa alasan yang menjelaskan kenapa kamu harus mengeluarkan usaha yang ekstra ketika menjadi seorang influencer:

1. Ambil perhatian audiensmu dalam detik pertama!

Menjadi sama dengan yang lainnya tentu bukan hal yang mudah. Belum lagi di antara banyaknya influencer di luar sana. Kamu harus mengeluarkan effort-mu untuk “menggaet” audiens baru. 

Dengan membuat story IG yang menarik nan estetik, kamu bisa menarik perhatian awal dari para audiensmu. Jadi, mereka akan tetap tertarik untuk melihat storymu selanjutnya. 

Apabila story yang dibuat ala kadarnya tak jarang membuat mereka bisa langsung melewati story IG.

So, jangan lewatkan kesempatan untuk mencuri perhatian audiensmu di detik pertama, ya!

2. Behaviour pengguna Instagram yang suka estetika

Nah, menariknya lagi pengguna Instagram bisa dikatakan adalah mereka yang suka dengan sesuatu keindahan. Mereka lebih menyukai konten-konten yang dibalut dengan kemasan menarik, dan estetik.

Berbeda halnya dengan pengguna media sosial lainnya sepert TikTok. Audiens TikTok cenderung menyukai pengambilan foto maupun video yang organik dan apa adanya.

Karena memang, di TikTok kebanyakan orang mencari hiburan yang lebih variatif. Berbeda dengan Instagram, seolah-olah audiens di sana ingin menampilkan versi terbaik diri mereka. 

Baca juga: Wajib Coba, Fitur Baru Instagram Dual Camera Bisa Maksimalkan Kontenmu

Cara Membuat Story IG Aesthetic

1. Mulai dengan pengambilan foto dengan angle yang baik

Langkah awal yang bisa kamu coba pelajari adalah dengan belajar teknik-teknik dasar bagaimana mengambil sebuah video atau foto dengan angle yang baik. Ini akan membantumu dalam menghasilkan foto atau video dengan komposisi yang rapi.

Ada beberapa macam angle foto yang bisa kamu gunakan seperti: 

  • Eye level: Sudut pandang normal, yang di mana angle ini menetapkan lensa kamera sejajar dengan tinggi objek yang dipotret. Ini cocok buat pengambilan objek foto berupa wajah manusia. 
  • Low angle, pengambilan sudut dari bawah ke atas yang di mana posisi kamera lebih rendah dari pada objek yang akan difoto. Nah, angle ini cocok banget buat memotret objek gedung bertingkat, pohon, dan sebagainya. 
  • High angle, di mana pengambilan objek dengan sudut yang lebih tinggi dari objek tersebut. Angle ini cocok ketika kamu mau mengambil foto dengan objek makanan.

Intinya dalam proses ini kamu jangan segan-segan untuk mencobanya terus menerus, ya!

2. Gunakan aplikasi pembuat story IG aesthetic, why not?

Gak cuma sampai situ, foto yang sudah kamu ambil jangan lupa untuk dipercantik dengan menggunakan aplikasi bantuan lainnya. Misalnya, kamu bisa menambahkan filter lainnya agar hasil fotomu tidak terlalu pucat. 

Setelah diedit, jangan lupa pula tambahkan font-font lucu untuk menyempurnakan fotomu. Beberapa aplikasi tambahan untuk memasukkan font secara gratis seperti DaFont bisa kamu manfaatkan juga, lho!

3. Manfaatkan juga fitur IG

Setelah pengeditan foto selesai, saatnya posting foto mu di story IG. Oh iya, satu lagi buat story mu lebih atraktif dengan tambahan fitur yang disediakan oleh Instagram sendiri.

Misalnya, kamu bisa tambahkan emoji dan gif yang gemas untuk menyempurnakannya. Jangan lupa untuk memperhatikan komposisi peletakannya supaya gak too much, ya!

4. Tambahkan musik sebagai pelengkap

Terakhir, sepertinya semua yang estetik tak akan lengkap kalau tidak ditambah dengan musik kan?

Nah, sebagai pemanis kamu bisa menambahkan musik melalui fitur yang sudah disediakan Instagram pula. Pilih sesuai dengan tema atau mood foto yang sedang kamu bagikan. 


Tingkatkan Peluangmu Sebagai Influencer Bareng Influence ID!

Profesi influencer tidaklah semudah yang terlihat saja. Semua tetap butuh effort dan skill, seperti bagaimana cara membuat story IG aesthetic yang sudah dijelaskan di atas.

Gak cuma itu, untuk membuka kerja sama yang lebih luas dengan brand maupun pihak lain, influencer dapat bergabung dengan Influence ID, yakni aplikasi influencer yang terbaik di Indonesia. 

Dengan pengikut minimal 1000 followers, kamu sudah bisa memulai karirmu sebagai nano influencer di Influence ID. Yuk, daftar sekarang dan dapatkan penghasilanmu sebagai influencer #LewatInfluenceID !