Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Mudahkan Pencarian TikTok Influencer dengan KOL Marketplace, Influence ID!

29 September 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Kamu bagian dari pengiklan? Wah, sudah seharusnya kamu tahu satu marketplace  yang penuhi kebutuhanmu! KOL marketplace jawabannya! Di antara banyaknya platform media sosial yang beragam dan ribuan banyaknya influencer yang ada saat ini, satu wadah bertemunya pengiklan dengan KOL tersebut tentu mudahkan kamu dari berbagai aspek.


Yaps, seperti yang sudah dibocorkan sedikit di awal, platform media sosial yang beragam tentu hadir dengan karakteristik maupun audiensnya masing-masing. Nah, di artikel kali ini kami bakal bahas secara spesial TikTok influencer, KOL Marketplace yang bisa bantu pencarian KOL-mu, beserta rekomendasinya! 

Pokoknya baca terus sampai akhir, ya!

Kenapa Harus Promosi di TikTok?

1. Angka pengguna yang besar

Tentu alasan pertama yang gak bisa dilupakan adalah TikTok memiliki jumlah pengguna yang besar. Melansir dari laporan Business of Apps, pengguna TikTok pada kuartal II (Q2) 2022 sudah mencapai 1,46 miliar pengguna aktif bulanan secara global. Wow! Angka ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mampu mencapai 564 juta pengguna.

Menariknya di Indonesia sendiri jumlah pengguna yang ada bisa melampaui negara Asia Tenggara lainnya. Berdasarkan data yang dihimpun oleh We Are Social pada bulan April 2022, pengguna yang ada di Indonesia kini menduduki peringkat kedua di dunia dengan mencapai angka 99,1 juta orang.

Tentu, banyaknya pengguna yang ada saat ini memudahkan brandmu dalam meluaskan awareness ke khalayak yang lebih ramai. Belum lagi pembahasan konten yang beragam dari para penggunanya juga membuat platform betah untuk sekedar mencari hiburan hingga bahkan mengulik informasi dan rekomendasi. 

2. Banyak fitur yang memudahkan 

TikTok sadar sebagai platform media sosial yang kini digandrungi oleh banyak orang membuat mereka selalu memberikan fitur-fitur yang memudahkan. Sesederhananya dari sisi pengguna as a creator, hingga khusus untuk para pengiklan.

Misalnya saja dari tools sederhana yang ada pada perekaman video mereka yang mudahkan pengguna seperti start, timer, dan stop. Untuk beberapa orang yang gak mau ribet ngedit, tentu yang ditawarkan TikTok tersebut memudahkan mereka. Belum lagi durasi video yang selalu diperpanjang oleh TikTok hadir alih-alih sebagai satu langkah mereka membuat penggunanya untuk terus berkreasi tanpa memusingkan durasi.

Nah, sedangkan dari sisi pengiklan, fitur sesederhana hashtag saja bisa membantu pengiklan dalam meluasnya konten yang dibagikan. Selain itu, ada pula TikTok Ads yang bantu kamu sebagai pengiklan lebih spesifik!

3. Hadirnya KOL baru dengan persona yang fresh

Terakhir yang gak boleh dilewatkan untuk brandmu adalah TikTok sudah melahirkan banyak influencer maupun KOL baru yang punya persona bermacam-macam. Gak heran, alasan ini juga yang membuat pengguna makin betah untuk menghabiskan waktu luang mereka dengan melihat beragam KOL yang ada. 

Sebagai pengiklan, kamu juga gak perlu pusing mencari KOL mana yang akan dipakai. Mau KOL dengan pembawaan yang lucu, puitis, serius, marah-marah tapi ujung-ujungnya ngebanyol terus, hingga KOL yang punya persona cewe kue, mamba, dan bumi pun ada! Kamu tinggal tentuin aja deh mana yang sesuai dengan value brand-mu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Influencer Kuliner Hits untuk Bisnismu

Influence ID, KOL Marketplace yang Bisa Brand-mu Andalkan

TikTok influencer atau KOL emang banyak. Tapi, pernah gak sih kamu terpikir bagaimana cara mengajak mereka kerja sama, ya? Apalagi di antara banyaknya pilihan yang ada. 

Nah, itulah fungsinya KOL marketplace yang seperti sudah disebutkan di awal. Salah satunya yang bisa penuhi kebutuhan brandmu adalah Influence ID! Dengan jumlah influencer yang telah terdaftar sebanyak 120 ribu orang tentu kamu gak bakal kesulitan lagi mencari mana yang bakalan diajak kerja sama. 

Di Influence ID pun kamu bisa melihat informasi dari sang KOL. Mulai dari niche kontennya, jumlah pengikut, engagement rate, ulasan dari pengiklan lain, hingga fitur terbaru Rate Card yang membantumu dalam proses deal harga dengan KOL pun ada.

Baca juga: Ini Keuntungan TikTok Influencer Marketplace untuk Brand

4 Rekomendasi TikTok Influencer yang Ada di Influence ID

Di Influence ID, tentu kamu bisa memilih TikTok influencer dari tier yang beragam. Mau nano hingga micro influencer, kamu bisa menemukannya bersama kami sesuai dengan kebutuhanmu. 

Berikut kami hadirkan rekomendasinya:

1. Jelfi Blezinsky – @jelfiblez

@jelfiblezinsky

Mari kita ke list influencer pertama yakni Jelfi Blezinsky yang masuk ke dalam tier macro influencer. Perempuan berparas cantik yang sudah jadi mommy hitz ini memiliki pengikut yang sudah mencapai 740 ribuan orang dan likes sebanyak 7 juta! 

Adapun konten yang sering dibagikan oleh akunnya sendiri beragam. Mulai dari hair care, skin care, rekomendasi outfit, hingga cerita kedekatan dengan anaknya. Nah, ini tentu pas banget kan buat kamu pemilik brand yang berhubungan dengan hal tersebut!

2. Fitri – @fitrinsss

@fitrinsss

Selanjutnya, yuk, kita ke tier micro influencer yang ada di Influence ID, yakni @fitrinsss. Saat ini, perempuan yang kerap membagikan konten seputar fashion ini sudah memiliki 12,2 ribu pengikut dan 724 ribu likes. Salah satu playlist video andalan miliknya adalah Fashion. 

Gak tanggung-tanggung, salah satu video “What we would wear front row at different designer runway shows” miliknya bisa mendapatkan 4665 likes, lho! Dengan gaya outfitnya yang kece tentu aja membuat kesempatan brand fashion milikmu untuk dikenal orang banyak bakal terbuka jika bekerja sama dengan @fitrinsss!

3. Kaia Syarief – @itsmekaiaaa

@itsmekaiaaa

Nah, micro influencer lainnya yang gak kalah keren dan cantik datang dari Kaia Syarief! Perempuan dengan wajah blasteran ini kerap membagikan konten seputar Beauty. Mulai dari make up hingga skincare bisa kamu dapatkan lengkap di TikTok miliknya.

Dengan pengikut miliknya yang mencapai 56,2 ribu orang dengan total likes hingga 1,9 juta tentu Kaia merupakan paket lengkap yang worth to try untuk diajak berkolaborasi dengan brandmu!

4. Dinah Bawazier – @yashyashbaby

@yashyashbaby

Wah, gak berasa kita sudah ada di rekomendasi yang terakhir nih! The last one, TikTok influencer yang bisa kamu ajak berkolaborasi khususnya dengan mid tier influencer adalah Dinah Bawazier. 

Perempuan berhijab dengan total pengikut 200 ribu orang dengan 3,1 juta likes ini cocok banget sih buat brand fashion khususnya yang menyasar target perempuan berhijab di Indonesia. Apalagi Dinah sendiri memang kerang membagikan konten tutorial memakai hijab dan outfit ala dia. Gak perlu ragu, yuk, kerja sama dengan Dinah lewat Influence ID!


Sudah gak ada alasan untuk brandmu menunda-nunda kolaborasi dengan memanfaatkan TikTok influencer! Melihat animo yang ada saat ini masihlah sangat besar. Apalagi sebutan “Racun TikTok” yang lagi santer terdengar. Orang-orang dapat dengan mudah membeli barang berdasarkan rekomendasi maupun review yang mereka lihat dari TikTok.

Kembangkan Bisnismu dengan Influence ID

Yuk, tunggu apa lagi? Mulai kolaborasi yang mudah dan efisien bersama KOL marketplace, Influence ID. Daftarkan bisnismu sekarang dan kolaborasi dengan influencer yang tepat!