Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

3 Influencer TikTok Solo yang Bisa Kamu Ajak Berkolaborasi!

10 August 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Setelah di artikel sebelumnya kita pernah bahas Influencer TikTok asal Bogor, kini biarkan kami bergerak menuju kota yang lain. Dan, kali ini kita bakalan ngebahas influencer kebanggaan asal kota Solo! 

Yaps, siapa yang nyangka kota yang terletak di Jawa Tengah ini juga punya influencer TikTok yang banyak pengikutnya, lho!

Penasaran siapa saja? Yuk, baca terus!

Kota Solo dengan Segala Pesonanya 

Sebelum ngomongin deretan influencer TikTok-nya, mari kita bahas apa saja yang bisa dimanfaatkan mereka untuk dijadikan bahan kontennya:

1. Kental dengan budaya

Kota yang punya sebutan Solo The Spirit of Java ini memang kental akan kebudayaan Jawa. Beberapa kebudayaannya sudah terkenal hingga mancanegara adalah batik, wayang, hingga alat musik gamelan. Gak cuma itu, kentalnya atmosfer kebudayaan di kota ini diperkuat dengan adanya Keraton Kasunanan (Keraton Surakarta) dan Puro Mangkunegaran. 

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan bagi para influencer untuk mengangkat sisi budaya yang ada di kota ini. Belum lagi, banyaknya festival kebudayaan yang kerap diselenggarakan juga menjadi nilai plus yang bisa influencer hadirkan ke dalam konten TikTok mereka.

2. Banyak destinasi wisata

Solo dipenuhi oleh destinasi wisata. Mau destinasi wisata sejarah? Ada. Destinasi wisata alam? Semuanya ada. Mau berkelana mencari barang-barang antik pun juga ada, lho! Keuntungan banyaknya destinasi wisata ini tentu bisa dimanfaatkan oleh para influencer. Misalnya mereka bisa membuat konten “Rekomendasi Tempat untuk Belajar Kebudayaan”. 

3. Beragam kuliner yang lezat dan murah

Terakhir, kota Solo punya banyak tempat makan yang memang jadi ciri khas sejak dulu. Variasi pilihan kuliner pun juga sudah mulai beragam. Ini bisa dilihat banyaknya cafe lucu nan estetik yang ada di kota Solo. Yaps! Tentu pesona terakhir ini bisa banget buat dimanfaatkan oleh influencer dalam membuat konten mereka.

Baca juga: 5 Influencer Bekasi yang Super Kreatif dan Kece! Pilih yang Mana?

3 Influencer TikTok Solo yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi

1. Ravie (@ravie.pie)

Influencer TikTok Solo yang pertama adalah Ravie atau yang akrab dipanggil Bapack. Dengan keseriusannya dengan membuat konten kulineran selama ia tinggal di kota Solo, Ravie sudah berhasil mengumpulkan 2,7 juta pengikut di TikTok. Ravie juga punya tagline “Uwenak Poll Guys” yang sudah melekat dengan dirinya. 

Nah, Ravie ini cocok banget buat kamu yang punya usaha kuliner! Beberapa segmen yang bisa kamu manfaatkan adalah “Apa aja yang gua makan di … ” dan “Yang gua makan dalam sehari”. Gak tanggung-tanggung konten miliknya bisa meraup puluhan hingga ratusan ribu likes!

@ravie.pie

Dulu kecil sempet mikir klo keju itu makanannya mickey mouse🧀😅

♬ original sound – Ravie

2. Mekdi (@devitaanp)

Kalau tadi kita ngomongin dari tier mega influencer, sekarang kita cus ke tier nano influencer. Walaupun pengikutnya masih berkisar di 6000-an, beberapa video yang dimiliki Mekdi bisa ditonton hingga ratusan ribu di TikTok, lho!

Influencer Solo yang punya nickname Mekdi ini kerap membagikan konten-kontennya ketika mengunjungi destinasi wisata hingga cafe yang ada di Solo. Oh iya, Mekdi sendiri punya ciri khas yaitu dengan pengemasan videonya dengan efek gloomy gitu. Nah, buat kamu yang punya usaha cafe bisa banget bekerja sama dengan Mekdi!

@devitaanp #exploresolo #fyp ♬ One Summer’s Day – Smyang Piano

3. Ocho (@mariocho)

Terakhir, rekomendasi influencer TikTok Solo datang dari tier nano influencer yakni Ocho! Gadis yang punya pengikut 10 ribu pengikut ini kerap membagikan konten kulineran, jalan-jalan, dan tentang fashion ini punya looks konten yang ceria dan full color

Kalau dibilang istilah zaman sekarang Ocho masuk ke dalam kategori cewe kue! Mulai dari baju, tas, sepatu, hingga ke case handphone, Ocho punya taste yang warna-warni. Kamu punya brand fashion & accessories yang unik dan colorful? Bisa banget nih kerja sama dengan Ocho ini! 

@mariocho_ udah pernah foto gemes di sini belum? 📸 #solo #coffeeshopsolo #exploresolo #photomatics #photomaticsid #lajukopisolo ♬ Ive nightcore – kpop nightcore

Kembangkan Bisnismu dengan Influencer Solo Lewat Influence ID

Deretan influencer Solo di atas adalah hanya sedikit bagian dari banyaknya influencer yang ada. Kamu masih mau cari influencer lainnya? Tenang, gak usah bingung. Cari dan kerja sama aja di Influence ID, influencer performance platform di Indonesia. Segera mulai campaign iklan-mu dan kembangkan bisnismu dengan influencer yang tepat!