Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

Awal Tahun, Saatnya Brandmu Kolaborasi dengan Influencer Marketing Platform!

29 December 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Tahun baru 2023 akan tiba. Awal tahun tentu erat kaitannya dengan resolusi baru. Begitu pula bisnismu! Belum terlambat untuk merumuskan strategi-strategi baru bagi brandmu. Nah, salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan berkolaborasi melalui influencer marketing platform. 

Kenapa begitu? Cari tahu jawabannya di artikel ini!

______________________________________________________________________________________________________________

Perpaduan Content Marketing dengan Digital Experience Kian Ngetop?

Gak bisa dipungkiri kehadiran influencer marketing saat ini sudah besar, dan akan menjadi lebih besar lagi. Kilas balik setelah Pandemi Covid-19 merebak dan semua kegiatan menjadi terbatas. Antara influencer dan pemilik brand dituntut untuk beradaptasi dengan cepat. 

Influencer marketing menjadi salah satu yang dapat bertahan. Yaps, mereka bisa melakukan promosi semudah di rumah mereka saja, hanya dengan social media mereka dan tanpa harus berpindah-pindah tempat dan mengumpulkan banyak orang untuk produksi konten iklannya. 

Sedangkan pemilik brand mereka memutar haluan untuk bagaimana tetap dapat terhubung dengan audiens mereka yang tak bisa ke mana-mana. Pemilik brand dengan cepat menghadirkan cara untuk dapat beroperasi secara virtual. Salah satunya, live shopping hampir di tiap platform dapat dengan mudah kita temui. 

Untuk itu, perpaduan digital experience dan content marketing merebak di tahun yang lalu. Pasar dipenuhi oleh konten kreatif dan influencer yang bekerja sama dengan pemilik brand dan diprediksi akan terus berlanjut di tahun yang mendatang.

3 Tren Influencer Marketing 2023

Lalu, bentuk influencer marketing yang seperti apakah yang menjadi tren di tahun 2023? Berikut adalah trennya:

1. Video marketing

Dilansir dari Statista, ada lebih dari 3,37 miliar pengguna internet yang mengonsumsi konten video (baik menonton maupun mengunduh) selama tahun 2022. Nah, angka di tahun 2023 pun diproyeksikan akan bertambah menjadi 3,5 miliar. 

Melihat angka tersebut, video marketing adalah jawaban dari jenis konten yang akan disukai oleh pengguna internet. Video marketing disukai karena dapat memberikan  banyak informasi dalam durasi waktu yang singkat. Ditambah dengan pembahasan yang langsung digambarkan secara visual, membuat audiens-mu akan lebih mudah mengerti produk-produkmu. 

2. Livestream shopping 

Selanjutnya live stream shopping digadang-gadangkan akan semakin ramai di tahun 2023. Masih berhubungan dengan tren yang pertama yakni video marketing, live stream memudahkan audiens melihat detail produk secara real time. Ditambah dengan adanya kesempatan interaksi antara host (penjual) dan audiens secara real time membuat pengalaman berbelanja lebih mudah. 

Kamu bisa mengkonsepkan live stream bersama influencer pilihan brandmu. Ini menjadi cara untuk memancing pengikut setia influencer yang akan menjadi target audiensmu yang baru. Apalagi kini hampir tiap platform media sosial mulai dari Facebook, Instagram, dan terbaru TikTok sudah menjadi social commerce pula. 

3. Micro influencer

Sudah bukan jadi rahasia lagi jika micro influencer memiliki pengikut yang loyal. Mereka sangat mengutamakan keterlibatan dengan para pengikutnya. Micro influencer memiliki audiens yang cukup luas namun tetap spesifik. Dan inilah yang menyebabkan tingkat konversi yang lebih baik apabila kamu bekerja sama dengan jenis influencer ini. 

Baca juga: Micro Influencer Platform dan 5 Referensi Influencer TikTok bagi Brandmu

Saatnya Kolaborasikan Strategimu dengan Influencer Marketing Platform

Setelah melihat tren yang ada, tentu saatnya mengeksekusinya kan? Brand mu masih belum sehandal itu untuk mengurus semua strategi hingga eksekusi bersama influencer-nya? Tenang! Ini artinya kamu harus menginvestasikan brandmu untuk bergabung dengan influencer marketing platform. 

Ssttt.. jumlah influencer yang sangat banyak memang membingungkan. Nah, pada influencer marketing platform, kamu dapat menemukan dengan mudah influencer mana yang cocok bagi brandmu. Kamu juga tidak perlu menghubungi dan pitching dengan influencer secara manual. Karena tools yang dimiliki oleh influencer marketing platformlah yang akan membantu kamu!

Dengan kemudahan yang dihadirkan influencer marketing platform jelas akan banyak membantu dan mengefisienkan promosimu. 


Influence ID, Influencer Marketing Platform yang Memudahkanmu

Influence ID hadir untuk memudahkan brandmu dalam menjalankan influencer marketing dengan harga terjangkau. Mulai dari pemilihan influencer, penawaran harga, hingga pelaporan insight dari konten, semuanya hadir pada satu platform. Tunggu apa lagi daftarkan brandmu dan berpromosi #JelasLebihGampang bareng Influence ID!