Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

3 Solusi yang Dihadirkan oleh KOL Management Agency. Cari Tau di Sini!

27 September 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Setelah kita tahu alasan kenapa harus menggunakan agency KOL untuk promosikan brand milikmu, kini saatnya kita ngebahas solusi yang mereka tawarkan, yuk! Tentunya dengan cross check sebelum bekerja sama akan membantu kamu untuk tau plus minus dari KOL management agency-nya. 

Simak selengkapnya hanya di sini! 

3 Solusi yang Dihadirkan Oleh KOL Management Agency

Tentu keuntungan yang mendasar dari penggunaan KOL management agency untuk promosi bisnismu adalah hasilnya yang akan lebih maksimal. Semua karena di dalam penyedia jasa ini diisi oleh orang-orang yang memang expert di bidangnya. Berikut kami jelaskan juga lebih spesifiknya keuntungan penggunaan agency ini untuk bisnismu:

1. Pencarian influencer tepat yang efisien

First of all, seiring dengan semakin hype-nya profesi influencer saat ini tentu membuat semakin banyaknya orang yang jadi influencer. Nah, di antara ribuan orang yang ada tentu menemukan influencer yang tepat untuk promosi bisnismu bukan hal yang mudah.

Kamu harus mencari satu per satu influencer yang memang relevan dengan topik brand-mu. Belum lagi proses connecting awal yang memakan waktu lama. Gak jarang menghubungi mereka lewat Direct Message di Instagram atau menghubungi mereka lewat contact person memakan waktu yang lama.

Nah, dengan KOL management agency kamu bisa memangkas waktu yang lama tersebut ketika mendaftar sebagai pengiklan. Mereka punya dashboard yang memuat profil Influencer mulai dari topik yang dibahas influencer, jumlah pengikut, engagement rate, dan bahkan kamu bisa melihat review dari pengiklan lain yang pernah bekerja sama. 

Jadi gak perlu waktu yang lama lagi deh buat riset influencer yang tepat untuk brand-mu!

2. Proses deal harga yang lebih mudah

Selanjutnya yang gak kalah menguntungkan kamu sebagai pengiklan adalah kamu memiliki kesempatan deal harga yang lebih mudah. Kamu juga gak perlu melakukan penawaran harga secara manual dan memusingkan proses pembayarannya. Semua bisa terintegrasi melalui KOL management agency dan dilihat jelas baik oleh kamu sang pengiklan dan influencer.

3. Ada laporan yang jelas 

Terakhir yang gak kalah penting dari solusi yang ditawarkan oleh KOL management agency adalah reporting dari campaign yang tersedia sangatlah jelas. Mereka akan memberikanmu insight detail dari konten yang dibagikan oleh influencer. Nilai plusnya lagi data yang dihadirkan juga bersama penjelasannya.

Reporting yang jelas ini tentu akan membantumu untuk melihat keefektifan dari promosi yang sedang berjalan. Selain itu, laporan ini juga akan membantumu dalam melangkah dan menstrategikan promosi yang berjalan di masa yang mendatang. 

Baca juga: Kerjasama dengan Content Creator Agency Hanya di Influence ID


Mulai Kolaborasi Bareng Influence ID!

Influence ID sebagai KOL management agency yang telah bekerja sama dengan banyak influencer siap membantu pengembangan bisnis mu. Terbukti, Influence ID telah bekerja sama dengan lebih dari 120 ribu influencer dan lebih dari 2000 bisnis kecil hingga besar yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tentunya, kami menghadirkan 3 solusi di atas yang bakalan membantu promosi bisnismu yang lebih ciamik. Apalagi Influence ID baru saja menghadirkan fitur baru yang menguntungkan sisi influencer dan pengiklan, yakni Rate Card. Dengan fitur ini, proses pencarian influencer akan lebih mudah melalui pengajuan harga, karena influencer bisa mengajukan harga sesuai dengan nominal yang ada pada Rate Card-nya, dan kamu bisa mendapat pengajuan harga dari sang influencer secara otomatis. Kamu sebagai pengiklan memiliki kesempatan untuk menyetujui harga tersebut. 

Yuk, daftarkan bisnismu sekarang! Oh iya, apabila ada pertanyaan lebih lanjut silahkan konsultasikan bisnismu di nomor Whatsapp 0888-2222-887, yaa!