Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

5 Fitur Baru yang Berguna untuk Para KOL TikTok

28 April 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

TikTok merupakan salah satu media sosial yang sangat digandrungi beberapa tahun belakangan ini. Terlebih semenjak dilanda pandemi, popularitas TikTok pun kian meningkat. 

Hal ini tidak terlepas dari konten-kontennya yang menghibur, relevan, dan selalu mengikuti tren bahkan melahirkan tren baru. Selain itu, antusiasme masyarakat terhadap TikTok menjadi peluang bagi brand untuk bekerjasama dengan para kreator. 

Hingga kini, kerjasama tersebut membentuk sebuah komunitas dengan mengajak KOL TikTok untuk merepresentasikan brand. Di lain sisi, TikTok terus berinovasi dengan fitur untuk meningkatkan kualitas dan mendukung kreativitas para kreatornya. 

Lalu, apa saja fitur baru yang berguna untuk para KOL TikTok?

Di bawah ini, Influence ID akan membahasnya. Yuk, simak selengkapnya!

TikTok Story

TikTok story merupakan fitur paling baru yang dikeluarkan oleh TikTok. Di sini para KOL TikTok dapat berkomunikasi untuk mengembangkan engagement saat bekerjasama dengan brand. 

Walaupun serupa dengan fitur beberapa media sosial lain, TikTok story memiliki hal yang berbeda. 

Pada TikTok Story, kreator tidak perlu membuka direct message untuk membaca komentar dan mengetahui audiens yang menonton. 

Tentu saja hal ini dapat membantu KOL TiTok untuk melakukan interaksi dengan lebih terbuka dan dekat dengan audiensnya. Fitur ini diisukan akan diberi nama “Quick” oleh TikTok.

Peningkatan Resolusi Video

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, TikTok terus berinovasi untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya adalah dengan kemunculan fitur baru, yaitu meningkatkan resolusi video. 

Melalui adanya fitur ini pengguna TikTok dapat mengunggah video dengan resolusi HD 1080p yang nantinya akan terlihat lebih jernih. 

Tentu saja fitur ini akan menguntungkan KOL TikTok dengan unggahan video yang semakin berkualitas dan juga aesthetic sehingga dapat menarik lebih banyak peminat.  Namun, hingga kini terpantau fitur tersebut belum rilis di Indonesia. 

Menambahkan GIF dan Membuat Stiker

Fitur lainnya yang akan membuat kreator semakin kreatif lagi adalah GIF dan juga membuat stiker. Terlebih jika KOL TikTok berkecimpung dalam konten yang bersifat menghibur, pasti fitur ini akan sangat membantu.

Kedua fitur ini nantinya dapat digunakan untuk membuat konten yang lebih ekspresif dan juga terasa lebih fun. Melalui fitur ini, para kreator dapat membuat citra brand dengan konten yang lebih menyenangkan dan juga approachable.

Visual Enhancement

Walaupun fitur HD 1080p belum rilis di Indonesia, para kreator dan KOL TikTok lokal tetap dapat mengunggah video jernih yang berkualitas kok!

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur visual enhancement yang dapat meningkatkan kualitas video. 

Seperti keajaiban, semua dapat dilakukan hanya dengan mengetuk tombol “Enhance” untuk membuat kualitas gambar lebih maksimal.

Dengan menyesuaikan exposure, low light dan juga color correction secara otomatis, para kreator pun tetap dapat menghadirkan konten yang berkualitas.

TikTok Shop

Siapa yang tidak familiar dengang fitur ini? Ya, walaupun TikTok Shop sudah cukup populer, tetapi fitur ini masih termasuk baru lantaran rilis di penghujung tahun lalu. 

Sejauh ini TikTok Shop sudah menjadi fitur favorit bagi para penggunanya untuk berbelanja. Di sini para KOL TikTok bisa menggunakannya dengan melakukan live streaming sambil mempromosikan produk dari brand. 

Para pengguna yang tertarik pun bisa langsung berbelanja melalui list produk yang dimunculkan pada saat itu. Cara ini dinilai efektif, bahkan beberapa brand kosmetik luar pun telah merasakannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Influencer Kuliner Hits untuk Bisnismu

___________________________________________________________________________________________________

Itulah beberapa fitur baru yang bisa digunakan oleh para KOL TikTok.

Jika kamu ingin menemukan KOL yang tepat untuk brand-mu, kamu bisa menggunakan salah satu platform influencer marketing Indonesia, yaitu Influence ID

Lewat satu platform kamu dapat menemukan solusi dengan mudah dalam menemukan influencer yang tepat.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera promosikan brand kamu #LewatInfluenceID!