Influence ID – Influencer Performance Platform Pertama di Indonesia

6 Rekomendasi Influencer Travel Hits Indonesia dengan Konten Menarik

23 December 2022

Hey, like this? Why not share it with a buddy?

Geliat media sosial makin ramai. Semua jenis influencer dapat ditemui sesuai dengan spesialisasi mereka. Gak terkecuali influencer travel. Kehadiran mereka dapat dengan mudah dicari, apalagi di Indonesia yang banyak memiliki tempat wisata. 

Penasaran gak sih sama siapa aja influencer travel yang hits di Indonesia? Let’s check this out!


2 Alasan Kenapa Orang Suka Follow Influencer Travel

1. Buat refreshing

Kita semua sadar, kegiatan travelling yang dianggap cuma buat sekedar jalan-jalan doang ternyata memang memberikan banyak manfaat. Secara gak langsung, ia pun bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatanmu. Yaps, kegiatan satu ini bisa mengurangi rasa stress hingga meningkatkan mood baik. 

Walaupun secara nyatanya kita tidak mengunjungi tempat tersebut, dengan melihat keindahan yang ada pada konten dari para influencer travel saja rasanya sudah seperti diajak berkeliling secara langsung. 

Hayo, siapa yang di sini suka intip konten influencer travel di saat suntuk?

2. Bantu bikin itinerary 

Alasan kedua yang benar-benar membuat orang mencari influencer travel adalah ketika mereka hendak liburan. Ya betul! Influencer travel ini membantu mereka yang hendak bepergian tapi gak tau harus ke mana. 

Dengan konten-konten yang influencer bagikan, mereka jadi tau tempat mana saja yang menarik dan harus dikunjungi. Apalagi kini influencer travel sendiri sudah memiliki spesialisasinya tersendiri. Misalnya ada influencer backpacker yang membagikan konten berlibur dengan budget yang murah.  

Baca juga: 7 Kategori Influencer Paling Populer, yang Mana Pilihanmu?

Rekomendasi Influencer Travel dari Instagram, YouTube, hingga TikTok

1. Instagram 

Pada media sosial Instagram, influencer travel biasa membagikan experience mereka melalui foto-foto yang indah. Karena balik lagi, mereka yang berselancar lama di Instagram biasanya menyukai foto-foto yang indah. Gak jarang juga, influencer travel dari platform ini datang dari mereka seorang penulis hingga fotografer. 

1. trinity traveler – 105k followers

Ngomongin influencer travel di Indonesia tentu gak bakal lepas dari sosok Trinity Traveler! Siapa sih yang gak kenal dengan sosok perempuan yang suka jalan-jalan ini. Perempuan ini memulai karirnya sebagai travel writer lewat blognya di tahun 2005. Bahkan Trinity bisa berhasil menggaet title sebagai “Indonesia’s Leading Travel Writer”, lho!

Beberapa tahun kemudian, Trinity berhasil menetaskan buku The Naked Traveler hingga sekarang. Gak disangka-sangka, bukunya yang telah tercetak sejumlah 15 buku dan ceritanya berhasil diangkat ke layar lebar. 

Dengan gaya bercerita yang jenaka dan konyol yang khas, hingga kini Trinity tentu masih memiliki pengikut setianya. Di Instagram sendiri ia pun masih kerap membagikan foto perjalanannya beserta captionnya yang sangat indah.

2. amrazing – 576k followers

Influencer travel selanjutnya yang meramaikan Instagram adalah Amrazing! Pemilik akun yang akrab dipanggil Koh Lexy ini selalu berhasil membagikan foto-foto yang sangat memanjakan mata. 

Lewat #LetMeTellYouAStory di tiap captionnya, Koh Lexy berhasil membawa kita hanyut dalam keindahan foto dan juga cerita yang ia bagikan. Oh iya, salah satu konten foto maupun video miliknya yang selalu ditunggu banyak penggemarnya adalah hasil jepretan aurora di Iceland! 

Sedikit bocoran, dalam memburu potret aurora tersebut Koh Lexy menempuh pengalaman yang seru. Mulai dari kabut yang menutup, hingga diphp-in langit yang cerah eh malah gak muncul auroranya telah ia lewati. Seru ya!

2. YouTube

Nah, kalo YouTube sendiri sudah tentu para influencer travel membagikan konten mereka dalam bentuk Vlog. Kisaran durasi video yang mereka hadirkan pun juga lebih panjang dibandingkan TikTok, yakni sekitar 10 menit hingga 30 menit. 

1. Teman Tapi Menikah, 859k subscriber

Akun YouTube pertama yang termasuk influencer travel adalah Teman Tapi Menikah milik pasangan suami istri artis, Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion. Semenjak menikah dan memiliki anak, keluarga ini kerap membagikan video vlog mereka ketika berlibur berkeliling dunia. 

Setidaknya sejak 5 tahun yang lalu, keluarga ini kerap membagikan kebahagiaan dan pengalam mereka ketika berkeliling di negara tetangga. 

Oh iya, pengalaman unik yang mereka bagikan adalah berkeliling dengan mobil Campervan. Mulai dari negara  New Zealand hingga Amerika Serikat pernah mereka jalani. Keluarga ini membagikan konten yang sangat insightful kepada mereka yang belum pernah mencoba cara travelling ini. Mulai regulasi negara, cara peminjaman mobil, hingga rute-rute yang dilalui mereka bagikan. 

2. Dzawin Nur Ikram – 2,1 juta subscriber

Selanjutnya, ada Dzawin Nur Ikram. Pria yang akrab dipanggil Dzawin ini pada awalnya dikenal sebagai seorang komika dari salah satu ajang pencarian komika di Indonesia. Gak hanya itu, pria ini juga aktif naik gunung dan jalan-jalan. Dan inilah yang membuatnya menjadi salah satu travel vlog di Indonesia.

Nah, dengan persona yang lain di vlog-nya, Dzawin kerap membagikan pengalamannya berkeliling Indonesia dengan cerita “horor” tersendiri di tiap daerah yang ia kunjungi.Salah satu video perjalanan yang berhasil dibincangkan banyak orang adalah cerita perjalanannya mendaki Gunung Lawu. 

3. TikTok

Terakhir, TikTok sebagai media sosial yang lagi ramai dimainkan banyak orang tentu juga membuat platform ini memiliki influencer travelnya sendiri. Di TikTok biasanya durasi video yang dihadirkan pun lebih singkat. 

1. @jadiginimi – 158,2k followers

@jadiginimi

Influencer travel TikTok pertama ada @jadiginimi dengan pengikut 158,2 ribu followers. Pemilik akun ini memiliki persona unik yakni seperti orang yang malas berbicara. Namun, walaupun begitu pemilik akun ini tetap berhasil mengundang tawa para pengikutnya, lho!

Siapa sangka,  yang awalnya ia adalah budak korporat kini sudah berhasil menjadi full time traveler karena kontennya memiliki engagement rate yang tinggi. Mulai dari kota yang ada di Indonesia, hingga negara Asia Tenggara sudah pernah ia kunjungi. 

2. @backpackertampan – 2 juta followers

@backpackertampan

Akun @backpackertampan milik Phandu berhasil menjadi penutup rekomendasi Influencer Travel kita kali ini. Siapa sangka, profesi awal Phandu yang seorang Video Editor mengantarkan ia menjadi travel content creator yang sukses!

Sebenarnya, Phandu sendiri memulai kiprahnya berasal dari Instagram dan YouTube. Namun, akun TikToknya sendiri saat ini memiliki pengikut yang lebih banyak ketimbang dua media sosial yang ia jalani sebelumnya. 

Dengan teknik pengambilan dan pengeditan video yang ciamik membuat ia berhasil mengambil hati banyak audiens TikTok. Gak tanggung-tanggung, satu videonya ada yang meraup 23,7 juta viewers dan 1,7 juta likers, lho!


Temukan Daftar Influencer Travel Lainnya di Influence ID!

Bekerja sama dengan influencer travel dapat dengan mudah dilakukan oleh semua brand. Gak hanya sekedar mereka yang memiliki usaha seputar perjalanan dan penginapan, kamu pemilik baju dan makanan pun bisa diadjust juga dengan mereka. Khususnya ketika mereka tengah mendatangi kota asal brandmu!

Gak hanya 6 influencer travel di atas saja yang bisa kamu pilih, kamu sebagai pemilik brand bisa mencari influencer travel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan di Influence ID! Yuk, daftarkan dirimu sebagai pengiklan di Influence ID!